-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    SMKN 5 Tanjungbalai Laksanakan Gelar Karya & Bazar Dalam Rangka P5 Bertema "Kearifan Lokal, Kebhinekaan dan Demokrasi"

    Saturday, June 22, 2024, 18:14 WIB Last Updated 2024-06-22T11:14:37Z


    T
    anjiungbalai - Sekolah Menengah Kejuruan Tehknik (SMK) Negeri 5 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya dan Bazar dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasil (P5), dengan tema "Kearifan Lokal, Kebhinekaan dan Demokrasi".




    Dalam kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Halaman Sekolah SMKN 5 Tanjungbalai, Jalan Sri Wijay, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Sabtu (22/6/2024) sekitar Pukul 10.00 Wib. 



    Adapun rangkaian kegiatan yaitu dengan Penampilan. Simulasi Pernikahan Adat Melayu, Tari Tor Tor, Tari Persembahan, Puisi, Pashion Show, Bazar Dagangan Usaha berupa aneka Jus, Kelapa Muda, Bakso Bakar dan sebagainya. 




    Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Tanjung Balai Maya Wardani menyampaiakan, Jumlah siswa SMKN 5 Tanjungbalai sebanyak 343 siswa/siswi, tahun ajaran 2023/2024 kita meluluskan 90 Siswa/i dari kelas Xll, 



    "Ada juga prestasi beberapa siswa SMKN 5 Tanjungbalai, yang lulus diperguruan tinggi negeri baik di sumatera utara maupun di pulau jawa tepatnya yaitu di Jember. SMKN 5 mampu untuk bersaing di dunia pendidikan di sekolah lain", ungkapnya. 




    Masih kata Maya, SMKN 5 Tanjungbalai mengundang org tua siswa/i selain untuk menerima raport juga menyaksikan gimana hasil tumbuh dan kembang anak bapak dan ibu yang sudah di titipkan ke pada SMKN 5 Tanjungbalai selama satu smester. 



    "Tema pada kegiatan hari ini "Kearifan Lokal, Kebhinekaan dan Demokrasi" Selain mereka belajar sesuai kejuruan, ada di samping kita ada bahan praktik dari siswa Tehknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Tehknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), demo Masak masakan, pagelaran Tari serta penampilan lain", ujarnya



    Lanjutnya Maya, Selain mereka menggali dan berkembang dengan ilmu kofetensi akan memabawa mereka ke masa depan, mereka juga menghargai tradisi lokal yang mengajarkan anak kita dan menghargai orang lain, kebhinekaan, perbedaan, menghargai negara dan babgsa yang tinggi. Sehingga siswa/i yang lulus dari SMKN 5 anak anak kita punya jiwa yang sosialitas yang tinggi dan juga di dampingi kompfetensi yang mempuni. 



    "Kami atas nama keluarga besar SMKN 5 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan ini untuk berikan pelajaran P5 kepada siswa tehknik bukan hanya bisa dibagian tehknik saja namun bisa di wira usaha, seperti contoh pada hari ini dilaksnakan kegiatan P5, dalam Wira usaha giat bazar siswa bagian TBSM dan TITL juga punya jiwa wira usaha dalam P5", jelasnya Maya




    Lebih lanjutnya, jadi yang tamatan dari SMKN 5 Tanjungbalai ini bukan harus bekerja di bengkel kereta jadi mekanik atau bukan PLN bagian listrik namun bisa berwira usaha mengimbangi perkembangan zaman sekarang ini, 



    "Maka dari itu kami disini ada bazar, siswa siswi kami akan jalankan wirausaha dagangannya kepada para undangan/orang tua siswa, agar para undangan dan oang tua siswa belanja dengan dagagang mereka", tambahnya. 



    "Ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh Panitia dan Guru serta Staf dalam pelaksanakan kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasil (P5) Ucapan terimaksih juga kepada orang tua siswa yg telah turut berhadir dan mendukung kegiatan tersebut", ucapnya Maya Wardani mengakhiri dalam kata sambutannya.


    Iswadi jonatha Saragih-ST 

    Komentar

    Tampilkan