-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Sekda Hadiri Pembukaan Pelatihan Pencarian dan Pertolongan Oleh BASARNAS

    Admin
    Saturday, June 15, 2024, 01:30 WIB Last Updated 2024-06-14T18:30:56Z

    Nias Selatan -  Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM menghadiri kegiatan  pelatihan pemberdayaan masyarakat bidang pencarian dan  pertolongan bagi desa, yang dilaksanakan oleh Basarnas di Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo, (Kamis, 13/06/2024). 


    Melalui sambutannya Sekda Nias Selatan Ikhtiar Duha menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menyambut baik kehadiran Basarnas, dan mendukung program Basarnas di wilayah Nias selatan, khususnya fasilitasi perkantoran dan rencana lahan untuk kebutuhan sarana dan  prasarana Basarnas di Nias Selatan, dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. 


    Giat ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 11 sd. 13 Juni 2024, yang diikuti oleh 100 orang peserta dari warga 4 Desa di Kecamatan Luahagundre. Para  peserta pelatihan akan dilatih dan diberikan materi tentang dasar-dasar SAR, teknik pertolongan pertama atau medical first responder (MFR), mitigasi bencana dan teknik evakuasi korban. Selain itu, peserta juga diberikan Praktek simulasi ketika terjadi bencana alam. Turut hadir pada kesempatan itu Deputi Bina Potensi Basarnas Moh. Barokna, Kepala BPBD Kabupaten Nias Selatan Arozatulo Maduwu S.Pd, Satpolair  Polres Taufiktris , Perwakilan dari Lanal  Heri Kuswanto,  Perwakilan dari KPLP Nias Selatan, Camat Luahagundre Relivan Ifadayazaro Dachi, ST, Kepala Desa, dan peserta.


    (FT) 

    Komentar

    Tampilkan