-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Sejumlah Rumah di Linggasari Kecamatan Kembaran Banyumas Jateng Porak Poranda Diterpa Angin Puting Beliung

    Admin
    Saturday, June 29, 2024, 16:35 WIB Last Updated 2024-06-29T09:35:52Z

    Banyumas – Hujan deras yang mengakibatkan terjadinya angin puting beliung melanda Desa Linggasari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat, tanggal 28 Juni 2024 kurang lebih pukul 16.00 WIB. Hal itu mengakibatkan sejumlah rumah rusak dan porak poranda.


    Musibah angin puting beliung menimpa rumah Bapak Sunarto atau Ibu Karniah tepatnya di RT 06 RW 03 Desa Linggasari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Saat awak media menyambangi ke tempat lokasi, rumah tersebut masih berantakan dan dalam perbaikan. Ibu Karniah selaku pemilik rumah, mengatakan kepada awak media bahwa kejadian angin puting beliung yang menimpa rumahnya membuat shock dirinya dan keluarganya karena terjadi secara tiba-tiba. Kerugian akibat dari kejadian tersebut ditafsirkan  sekitar 25 juta rupiah dikarenakan rumah beliau rusak parah hingga atap berterbangan dan seng atau atap banyak yang hilang terbawa angin puting beliung.


    Saat awak media menyambangi bapak ketua RT 06 RW 03 Bapak Wigyo, beliau mengatakan dan membenarkan bahwa telah terjadi musibah angin puting beliung yang menimpa RT 06 RW 03 Desa Linggasari Kecamatan Kembaran Banyumas Jateng. Sebenarnya banyak rumah yang rusak di Desa Linggasari namun yang sangat parah rusaknya di RT 06  RW 03 adalah rumah Bapak Sunarto atau Ibu Karniah.


    Diharapkan kepada warga Banyumas dan sekitarnya khususnya kepada warga Desa Linggasari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas Jawa Tengah agar selalu berhati-hati dan waspada di saat hujan turun. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi cuaca ekstrem yang akan terjadi di wilayah Banyumas.


    (Purwono)

    Komentar

    Tampilkan