-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Ratusan Warga Hadiri Reses Bayu Sumantri Agung (BSA) Serap Aspirasi Masyarakat

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 27, 2024, 10:27 WIB Last Updated 2024-06-27T03:27:02Z

    DELISERDANG - Anggota DPRD Deliserdang, Bayu Sumatri Agung ( BSA) menggelar reses menyerap aspirasi masyarakat di cafe Loemapada Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang. Rabu 26/6/2024 malam.


    Kegiatan dihadiri ratusan warga Kecamatan Lubukpakam. Dalam kesempatan itu, BSA mengatakan kalau sebagai anggota DPRD Deliserdang ia siap membantu segala persoalan masyarakat semampunya sebagai wakil rakyat.


    BSA menyinggung persoalan layanan dan jaminan kesehatan masyarakat Kabupaten Deliserdang saat ini. Dimana ia masih merasa prihatin dengan layanan kesehatan yang masih belum memudahkan masyarakat. 


    " Sebagai contoh, layanan kesehatan untuk masyarakat di RS Pemerintah Daerah Kabupaten Deliserdang, masih ada yang harus ditelpon pejabat dulu baru dilayani dengan lancar. Saya rasa cara cara ini harus diperbaiki. Mengapa kota Medan sudah bisa melayani masyarakat hanya dengan KTP saja kenapa Deliserdang tidak seperti itu. Ini harus dibuat agar masyarakat dapat terlayani kesehatannya tidak ada diskriminasi," ucap BSA.


    Terkait jaminan kesehatan warga kurang mampu dengan program Pemerintah Deliserdang. Itu anggaran disiapkan untuk mengakomodir masyarakat dan sudah hak masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.


    " Untuk hal ini Rumah Sakit Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Deliserdang itu baiknya meningkatkan layanannya pada masyarakat. Jangan ada dipersulit, kasian masyarakat," jelasnya.


    Terkait aspirasi masyarakat tentang pengajuan permohonan BPJS PBI, Bayu mengatakan akan terus membantu mengupayakan masyarakat kurang mampu itu tertampung dan berharap untuk hal kemanusiaan ini tidak dibawa keranah politik oleh pihak tertentu. Karena sebentar lagi ada Pilkada.


    " Kepada dinas terkait seperti dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang untuk lebih memperbaiki kinerja mereka dalam mengakomodir warga kurang mampu yang membutuhkan jaminan layanan kesehatan," kata BSA.


    BSA menegaskan selama ia diberikan amanah menjadi wakil rakyat tentu saja ia akan terus berjuang membela aspirasi masyarakat Kabupaten Deliserdang.


    Kegiatan reses Anggota DPRD Deliserdang BSA berlangsung dengan aman dan tertip hingga selesai. Bayu berharap pada masyarakat meminta doa dari masyarakat agar diberikan Allah kesehatan, keselamatan dan limpahan rezeki.


    BSA anggota DPRD Deliserdang dua periode dan terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Deliserdang untuk periode 2024-2029 setelah berhasil mengumpulkan suara terbanyak di Dapil I DPRD Deliserdang. Pada kontestasi Pilkada yang akan diselenggarakan pada November 2024 nanti, BSA juga mendapat rekomendasi mandat dari DPP PAN untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati Deliserdang.


    (Hartono)

    Komentar

    Tampilkan