-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Rapat Koordinasi Kepada KPM dan Kader PPKBD dalam Hal Penurunan Stunting

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, June 25, 2024, 20:58 WIB Last Updated 2024-06-25T13:58:06Z

    Nias Barat - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Nias Barat gelar Rapat Koordinasi Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Kader Pembantu Pembina Keluarga  Berencana Desa (PPKBD) dalam upaya penurunan Stunting Tahun 2024, yang dilaksanakan di Gedung Gereja BNKP Jema'at Simae'asi, Selasa (25/06/2024).


    Oleh Ketua panitia, Tiorismani Zai, SKM, M.K.M menyampaikan pada laporannya dasar pelaksanaan kegiatan ini, Buku pedoman umum kader pembangunan manusia tahun 2018 dan UU No.52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga.


    Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan review kinerja kader PPPKBD dalam upaya penurunan stunting tahun 2024 dan meningkatkan kapasitas kader dan pengetahuan kader dalam melaksanakan tugasnya.


    Pada arahannya Bupati Nias Barat yang diwakili oleh asisten setda Kabupaten Nias Barat Asaria Harefa, Kegiatan pembinaan KPM dan Kader PPKBD merupakan forum komunikasi, koordinasi, dan Sinkronisasi antara KPM, PPKBD, Kader - kader dan Pemerintah Desa di Kabupaten Nias Barat.


    Kemudian, Seperti kita ketahui bersama, keberhasilan program KB.bukan saja pekerjaan pemerintah melainkan karena dedikasi PPKBD dan Sub PPKBD dan Penyuluh, yang terjun langsung dilapangan, mereka dengan sukarela mendatangi setiap rumah tangga untuk mengajak orang ber- KB.


    Melalui pelatihan ini, kita berharap seluruh kader mampu mengiimplementasikan seluruh materi dan ilmu yang didapat hari ini, untuk menambah wawasan dalam menjalankan tugas dan tupoksi masing - masing sesuai tanggungjawab yang diberikan. 


    (UT)

    Komentar

    Tampilkan