-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PT. MAS 3 Tidak Profesional Dalam Seleksi Penerimaan Anggota Satpam Baru dan Menimbulkan Kritikan Dari Anggota Penjaga Kebun

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, June 18, 2024, 20:46 WIB Last Updated 2024-06-18T13:46:06Z

    Mobui, Sanggau - Perusahaan PT.Mas 3 merupakan sebelumnya bernama PT.Mas  4 Estate,Yang mencakup beberapa wilayah Dusun Mobui,Dusun Kampuh,Dusun Labak, Dusun Mua,Dusun Empodis dan Sebagian RT.Pinsam (masuk Dusun kampuh. Selasa 18/6/2024.


    Perusahaan yang di bangun pada Tahun 2007/2008 merupakan perusahaan yang kantor central utama PT.Mas yang terdiri dari 4 Estate yaitu Estate 1(Nado) Estate 2 (Seribot) Estate 3 (Mundun) yang sebelumnya.Estate 4(Mobui) dan Pks( Modah) yang sekarang ini di kurang estatenya menjadi 3 estate kebun.


    Pada Bulan April salah satu dari team penjaga kebun yang tidak mau di sebut namanya di saat di tanya, sangat di sayangkan kebijakan perusahaan di anggap tidak profesional dalam seleksi mau pun penerimaan anggota satpam baru.


    Seharus penerimaan yang baru tidak langsung menjadi satpam, merka harus dari penjaga kebun, kalau satpam harus mengantongi Ijazah, KTA. Atau sudah mendapatkan pendidikan Dasar Satpam (Gada Pratama) seharusnya pimpinan perusahaan itu bijak dan bisa menaati aturan Kepolisian dalam penerima Satpam.


    Profesi satpam itu tidak bisa di gunakan tanpa legalitas karena pekerjaan berbasis reziko.


    Rekrutmen yang di buka oleh manajemen PT. Mas memang khusus Penjaga kebun walau pun ada dari karyawan panen tidak juga boleh langsung jadi satpam bagaimana dengan penjaga kebun yang sudah lama mengabdi.


    Anggapa masyarakat terhadap pelaksanan rekrutmen di lakukan oleh humas estate 3 tidak profesional.dan mengutanakan daerahnya sendiri sementara estate penyerahan tanah bukan hanya dari Dusun empodis dan mua saja.Dusun mua sudah sebagian Hutan Lindung tidak berani di olah pt.mas 3 otomatis lahan dusun mua sudah kurang untuk areal inti


    Perusahaan hadir untuk membuka lapangan kerja dengan seadil-adilnya untuk masyarakat lokal, tidak melakukan sifat monopoli mementingkan keluarga atau golongan saja.


    Sama halnya dengan penerimaan humas tidak melalui kompetensi yang sehat. ya wajar kalau perusahaan banyak yang kurang berkembang tidak memajukan Sumber daya manusia, asal terima saja. Dan tidak melalui mekanisme yang benar Danru dan wadanru di abaikan oleh pihak humas mas 3. bahwa humas mengklaim jabatan di atas satpam dan fungsi manajemen satpam yang sudah di atur dalam peraturan kapolri Tahun 2020.


    (Sopian)

    Komentar

    Tampilkan