-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Polda Kalsel Kurban 192 Ekor Sapi dan 62 Ekor Kambing di Hari Idul Adha 1445 H

    Metronewstv.co.id
    Monday, June 17, 2024, 16:00 WIB Last Updated 2024-06-17T09:00:52Z

    Kalimantan Selatan - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) turut serta dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan di Aspol Bina Brata, Banjarmasin, Senin (17/6/2024).


    Sebanyak 192 ekor Sapi dan 62 ekor Kambing telah disiapkan untuk kurban oleh Polda Kalsel dan Polres Jajaran dalam rangka memperingati Idul Adha 1445 H. Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilakukan sebagai wujud dari kegiatan sosial dan juga sebagai bagian dari keterlibatan aktif Polda Kalsel dalam memelihara tradisi keagamaan masyarakat.


    Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. dalam sambutannya mengungkapkan penyembelihan hewan kurban memiliki makna yang sangat penting dan baik bagi umat manusia. Dari kacamata agama merupakan ibadah yang tinggi nilainya dan hukumnya Sunah Muakkad yaitu sunah yang mendekati wajib untuk dilaksanakan seriap tahun bagi yang mampu.


    “Hewan yang kita kurbankan nantinya Insya Allah akan menjadi kendaraan kita di akhirat kelak,” ucapnya.


    Kemudian, lanjut Kapolda Kalsel, dari kacamata sosial, ibadah kurban manfaatmya sangat besat bagi masyarakat khususynya bagi kalangan tidak mampu (Fakir miskin / dhuafa) untuk bias menikmatai dan mensyukuri nikmat dari Allah SWT melalui ibadah kurban dari orang yang mampu.


    “Ibadah kurban bukan sekedar menyembelih hewan semata, namun juga melibatkan nilai-nilai kebersamaan, kepedulian sosial dan pengorbanan,” pungkas Kapolda Kalsel.


    “Mari kita terus menjaga semangat ini setelah Idul Adha berlalu dengan saling membantu, berbagi rezeki dan berkontribusi dalam memajukan kemaslahatan umat dan masyarakat,” tambahnya.


    Acara pemotongan hewan kurban ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Lynda Winarto, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin.


    Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara Polda Kalsel dengan masyarakat serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Selatan.


    (Adb. Rahman DG. Sikki)

    Komentar

    Tampilkan