-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pj. Bupati Banyuasin Ajak Seluruh Kades Selpen Bersinergi

    Wednesday, June 26, 2024, 22:01 WIB Last Updated 2024-06-26T15:31:05Z
    SELAT PENUGUAN – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani S Rustam, SH didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Banyuasin dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD) Banyuasin, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Selat Penuguan (Selpen).


     Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati bersama rombongan melaksanakan peninjauan langsung Operasi Pasar Khusus dan Reguler, dan Pelayanan Kolaboratif Pemkab Banyuasin, dalam rangka Menekan Laju inflasi Daerah Tahun 2024, sekaligus Penandatanganan Peresmian Mushola Hanidin, hingga Deklarasi bersama mensukseskan Pilkada Tahun 2024, yang berlangsung Di Halaman Kantor Camat Selat Penuguan Rabu (26/6/2024).


    Dalam arahannya Pj. Bupati mengatakan, sebagai pemimpin yang ditunjuk untuk memimpin di Banyuasin selama masa transisi sampai Bupati terpilih dari Pilkada. Setidaknya ada 5 indikator tugas penting setelah dirinya ditunjuk sebagai Pj, yakni Penurunan Angka Stunting, Penurunan Kemiskinan Ekstrim, Pengendalian Inflasi, Pencegahan Karhutbunlah, hingga Mensukseskan Pilkada .


    “Pasar murah ini salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Banyuasin, dalam menekan inflasi daerah, dengan harga yang murah dibanding dengan harga pasar sehingga masyarakat terbantukan. ” Luar biasa kita mengalami Deflasi hingga 0,14 persen,” ujarnya dalam diskusi bersama dengan forum kades.


    Dirinya juga mengimbau kepada para Kades agar menyampaikan ke masyarakat untuk tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan, selain itu juga, lanjut dia, agar para Kades dapat memanfaatkan dana desa melalui programnya masing-masing untuk didesa sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga dapat membantu perkembangan salah satunya ekonomi masyarakat.


    “Laksanakan tugas sesuai aturan dan ketentuan yang telah diatur dalam perundang-undangan, agar kita bisa terhindar dari jeratan hukum, mari kita bergotong royong dan menjaga kekompakkan bersama sehingga dapat mewujudkan Banyuasin yang berkilau.


    "Masih kata orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung pilihan Mendagri ini, menjelang Pilkada di Banyuasin ini, pihaknya juga mengajak agar tetap menjaga kondusifitas, kedamaian dan keamanan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.


    “Untuk itu, sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur dihimbau kepada seluruh pegawai yang menerima gaji yang bersumber dari dana Pemerintah agar tetap menjaga netralitas,” pungkasnya.


    (Alam)

    Komentar

    Tampilkan