-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pilkada Cilegon Mengerucut, Ini Dia Calon Pasangan Dede Rohana

    Admin
    Tuesday, June 4, 2024, 22:34 WIB Last Updated 2024-06-04T15:34:10Z

    Cilegon - Perhelatan Pilkada Kota Cilegon tinggal beberapa bulan lagi, namun siapa saja calon walikota yang akan maju sudah santer tersebar seantero 'Kota Baja' sejak awal tahun 2024 kemarin.


    Ya, ada beberapa nama beken dari nama walikota, anggota dewan provinsi dan kota, Ketua partai, pengusaha  hingga dari kalangan masyarakat biasa yang mencalonkan diri sebagai bakal calon C-1. 


    Baliho hingga stiker wajah mereka pun turut berseliweran di jalan protokol hingga tiang listrik dan tembok rumah warga di pelosok kampung.


    Nama-nama seperti walikota Helldy Agustian, anggota DPRD Banten Dede Rohana, Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahfud, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, Wakil Walikota Sanuji Pentamarta, anggota DPRD Partai PKS Kota Cilegon Nurorul Uyun, dewan muda terpilih dari Partai Golkar Robinsar, tokoh sekaligus pengusaha nyentrik Fadly, kader Partai Nasdem Kota Cilegon Hawasi, Ketua PPP dan anggota Kota Cilegon  Sahroji dan Endang hingga sosok pengusaha lokal Muhibudin.


    Namun nama-nama diatas lama kelamaan mengkerucut setelah menjalani beberapa 'seleksi alam' di mata masyarakat Cilegon dan beberapa partai.


    Partai Golkar yang tadinya maju dengan 2 nama beken yaitu Isro Mi'raj dan Robinsar sebagai bakal calon walikota Cilegon periode 2024 -2029 kini malah tersisa Robinsar yang tetap kekeuh maju sebagai C-1. Sedangkan Isro tampaknya 'rela' menjadi wakil Helldy Agustian yang kembali maju di 2 periodenya.


    Dari PAN juga tadinya muncul 2 calon yaitu Dede Rohana dan Alawi yang sama-sama mengaku mendapat rekomendasi dari Ketua dan Pengurus  DPP PAN. Namun kembali nama Alawi sepertinya tergerus oleh kekuatan pamor 'Dewan Viral' di media sosial.


    Ya, nama Dede Rohana menjadi menguat setelah beberapa kali memposting kegiatannya dan mentasbihkan diri sebagai 'Dewan Viral' dan siap maju menjadi Bakal Calon Walikota Cilegon periode 2024-2029.


    Bahkan dari pantauan di media sosialnya, postingan terbarunya hari Senin (3/6/2024) sekitar jam 2 siang, putra asli Kota Cilegon ini tampak asyik berbincang dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon H.Awab SH sambil menikmati sajian kopi dan makanan ringan. 


    Dari salah satu sumber, kedatangan H.Awab ke kediaman 'Dewan Viral' untuk bersilaturahmi setelah beberapa waktu lalu bertemu di acara pendaftaran bakal calon walikota Cilegon yang diadakan Partai Demokrat di Bintang Laguna.


    "Ketua (H.Awab-red) hanya silaturahmi dan ngopi, sambil berbincang beberapa hal saja," ujar sumber tersebut sambil enggan mengatakan bahasan apa yang dimaksud.


    Saat ditanya lebih lanjut apakah H.Awab akan berpasangan dengan Dede, sumber tersebut hanya menjawab semuanya di politik bisa terjadi. "Politik itu dinamis,.semuanya bisa saja terjadi, yang kemarin lawan beberapa jam kemudian bisa menjadi kawan bahkan pasangan," ujarnya sambil tersenyum.


    Sedangkan, H.Awab juga mengatakan sosok Dede Rohana merupakan sosok muda yang sangat peduli akan kemajuan Kota Cilegon. Sosok yang memiliki visi dan misi bagus ke depannya.


    "Sosok Dede.Rohana yang sudah terbukti untuk kedua kalinya terpilih sebagai anggota DPRD provinsi Banten adalah tepat untuk memimpin Kota Cilegon.  Hal ini bisa kami (Partai Demokrat-red) lihat saat silaturahmi di Bintang Laguna kemarin. Punya visi dan misi yang luar biasa," umbar H.Awab beberapa waktu kemudian.


    Saat disinggung apakah akan berpasangan dengan 'Dewan Viral', mantan kasat Intel Polres Cilegon ini pun berkata siap jika ditugaskan partai dan diminta oleh Dede Rohana dan tentu juga oleh masyarakat Kota Cilegon.


    "Sebagai kader Partai Demokrat saya selalu 'SIAP' jika ditugaskan atau ditempatkan dimana saja. Dan harus patuh dengan perintah tersebut," tutup Awab.


    Perbincangan pun ditutup dengan keduanya melakukan salam komando yang kemudian menjadi viral di medsos.


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan