-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pengawasan Terhadap Anak Agar Tetap Belajar Saat Liburan Menjadi fokus Orang Tua, Agar Anak Jangan Sampai Lepas Kontrol Tidak Belajar

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, June 25, 2024, 07:48 WIB Last Updated 2024-06-25T00:48:03Z

    Pemalang - SMP Negeri 1 Ampelgading untuk akhir tahun kegiatan belajar mengajar ditahun ini (2023-2024), Kami berpesan kepada seluruh siswa yang telah menerima raport kenaikan kelas agar tetap belajar meskipun hari libur panjang. 


    Sebab belajar adalah kebutuhan sepanjang hayat, maka manfaatkanlah waktu yang ada untuk hal-hal yang positif dan tetap jaga kesehatan serta keselamatan, hal tersebut di sampaikan Saguh Miliarto, S.PD.SI, selaku Kepala SMPN 1 Ampelgading, usai tugas kegiatan Pembagian Raport, Sabtu (22/6/2024). 


    Selanjutnya Saguh Miliarto menambahkan, bahwa dalam masa libur sekolah, Orang tua siswa tetap selalu berkoordinasi pihak sekolah manakala ada kegiatan yang menjadi kewajiban dan tugas dari para Siswa, seperti lomba-lomba siswa sekolah dan kegiatan kegiatan lainnya. 

    "Ini penting karena terkait dengan apakah tentang surat izin atau pemberitahuan dan juga informasi penting dari sekolah, jadi diharapkan selalu ada koordinasi antar Siswa dengan Sekolah dan juga Orang tua" ucap Saguh Miliarto. 


    Jadi untuk semua orang tua siswa SMP Negeri 1 Ampelgading, pesan Kami dalam masa liburan nanti "tolong anak anak tetap dipantau, karena di masa-masa liburan jangan sampai terjadi salah pergaulan", sambungnya. 


    Kemudian pengawasan terhadap pembelajaran saat liburan tetap menjadi fokus Orang tua agar anak jangan sampai lepas kontrol tidak belajar. 


    Dan ketika anak punya kegiatan bepergian jauh tetap didampingi orang tua, sehingga keselamatan menjadi prioritas hal yang utama.


    "Kemudian terkait dengan nanti kegiatan pembelajaran di tahun berikutnya, dari sekolah menginginkan dan mengharapkan agar siswa selalu meningkatkan prestasi, sebab apabila prestasi siswa meningkat, maka otomatis prestasi sekolah juga akan meningkat, jadi para Siswa yang sudah mendapat prestasi dengan 90 (sembilan puluh) jangan lalu berpuas diri, hal itu tidak disarankan, kalau memang sudah mendapat nilai 90 harus terus ditingkatkan semaksimal mungkin menjadi 91-92 dan seterusnya hingga nilai setinggi-tingginya", terang Saguh Miliarto. 


    Alhamdulillah kami tahun ini bisa meluluskan 100% Siswa kelas 9 sebanyak 280 siswa, artinya keberhasilan ini sesuai dengan harapan kami. 


    Jadi kami selalu mendukung kebijakan pemerintah untuk meningkatkan partisipasi anak dalam kegiatan pendidikan dasar 9 tahun maupun 12 tahun. 


    Dan rencananya untuk PPDB tahun ajaran 2024-2025, SMPN 1 Ampelgading akan menerima siswa ini sesuai dengan kuota sekolah yang ada yaitu 288 Siswa yang terbagi menjadi 9 rombel.


    Pesan buat Guru dan tim Panitia PPDB SMPN 1 Ampelgading, jadikan Juknis dan Juklak sebagai dasar pelaksanaan kegiatannya. 


    "Sekali lagi yang penting proses PPDB dilaksanakan sesuai dengan Juknis dan Juklak", pungkas Saguh Miliarto.

    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan