-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pencak Silat Adalah Olahraga Asli Bangsa Indonesia Yang Harus Dilestarikan dan Terus Dilatih Hingga Mendapatkan Hasil Yang Terbaik

    Sunday, June 23, 2024, 08:53 WIB Last Updated 2024-06-23T01:53:09Z


    Pemalang
    - Ketua PSHT Cabang Pemalang Trimo Susilo menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi kegiatan seleksi untuk mengikuti POPDA di tingkat Kabupaten Pemalang.



     

    Trimo Susilo juga menyatakan bahwa pada POPDA Tahun 2023 pihaknya sudah berpartisipasi dan beberapa atletnya ada yang sudah lolos di tingkat kabupaten kemudian masuk ke tingkat karesidenan dan sekarang masuk pada POPDA tingkat provinsi, harapanya siap dan harus bisa banyak lolos pada tingkat kabupaten nanti, sekalian lanjut ke tingkat karesidenan dan tingkat provinsinya tidak hanya satu tapi targetnya harus lebih dari satu.


    Pesan Saya, "agar semua atlet bisa benar-benar bertanding dengan menunjukan teknik dan sebagainya guna menjunjung sepirit dengan sebaik baiknya"


    "Dengan semua hal itu merupakan pengalaman terbaik untuk bisa memulai prestasi mereka" pungkas Trimo Susilo. 




    Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pemalang Mansur Hidayat pada kesempatan tersebut mengajak para atlet terbaik dari  Kabupaten Pemalang, baik atlet di tingkat provinsi maupun nasional agar terus berlatih.


    Ajakan tersebut disampaikan Bupati Mansur saat membuka Kejuaraan Pencak Silat PSHT Kabupaten Pemalang di Lapangan Tenis Indoor, Sabtu (22/06/2024).


    Terkait pencak silat, menurut Bupati Mansur, pencak silat adalah olahraga asli bangsa Indonesia yang harus dilestarikan dan terus dilatih hingga mendapatkan hasil yang terbaik.


    “Harapanya anak-anaku semua berlatih dengan penuh semangat, berlatih dengan serius karena pencak silat ini adalah olahraga asli dari bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan”, ujar Mansur Hidayat. 


    Bupati juga mengungkapkan, ketika di arena mereka harus saling menjaga sportifutas, tidak boleh curang, karena menurutnya PSHT mengedepankan kejujuran dan harga diri sehingga perlu cara untuk menunjukan agar bisa prestasi baik untuk PSHT maupun Kabupaten Pemalang dengan tetap menjaga sportifitas.


    “Kalau di dalam arena kita bertanding dan kalau sudah di luar arena kita adalah saudara atau sedulur, kita adalah warga yang harus saling memperkuat, saling bergotong-royong dan bekerja sama,” ucap Bupati.


    Atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, "Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebebsar-besarnya atas penyelenggaraan kegiatan kejuaran PSHT pada hari ini dan besok" pungkas Mansur Hidayat. 


    Eko B Art-ST 

    Komentar

    Tampilkan