-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pemilihan Tuha Peut Desa Geudong - Geudong Berlangsung Lancar

    Saturday, June 29, 2024, 21:40 WIB Last Updated 2024-06-29T14:40:18Z


    Bireuen
    - Pelaksanaan pemilihan Tuha Peut atau Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Geudong - Geudong Kecamatan Kota Juang Bireuen berlangsung sukses.


    Kegiatan dilaksanakan di halaman parkiran Masjid Kemukiman Geudong, Al-Mujahidin di gampong setempat, Sabtu (29/6)2024.


    Ketua Panitia Pemilihan Calon Tuha Peut (P2-TPG)Desa  Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Bireuen, Jufriadi, ST menjelaskan kalau pemilihan tuha peut ini dilaksanakan berdasarkan atas berakhir masa jabatan tuha peut periode sebelumnya.


    Untuk jumlah kandidat yang maju pada pemilihan kali ini berjumlah 15 orang, yang terdiri dari tiga dusun diantaranya, dusun Pusu Lawah, Kuta Trieng dan Geudong Sagoe.


    Sementara jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan ini, berjumlah 2.800 pemilih, sedangkan pemilih yang hadir dan memberikan suaranya sebanyak 966 pemilih.


    Dari 15 calon itu sesuai perolehan suara masing-masing akan dipilih  sembilan orang untuk keseluruhanya akan menduduki jabatan Tuha Peut Desa Geudong-Geudong Periode 2024-2030.


    Inilah Nama - Nama Calon Tuha Peut yang terpilih antara lain, Azhari (Dusun Pusuh Lawah) Abdul Salam (Dusun Pusuh Lawah) dan Nilawati, S.Sos (Dusun Pusuh Lawah).


    Kemudian dilanjutkan, M.Nur (Dusun Kuta Trieng), Jafaruddin, S.Sos (Dusun Kuta Trieng), Afdhal (Dusun Kuta Trieng).


    Sedangkan, Aniswar (Dusun Geudong Sagoe), Syahrial Dusun Geudong Sagoe) dan Faisal Razali Dusun Geudong Sagoe).


    Perlu diketahui bersama bahwa “Kandidat yang terpilih akan menempati empat unsur tuha peut, yaitu pemuka agama, cendikiawan/tokoh adat, pemuda dan perempuan,”ucapnya.


    "Kepala Desa Geudong-Geudong Fachrial berharap, kepada tuha peut yang terpilih agar bisa bersinergi dengan semua pihak sesuai tupoksinya masing-masing.


    Tak lupa juga terimakasih kepada Muspida Kota Juang atas arahan dan petunjuknya, pihak terkait atas dukungan dan partisipasinya, panitia pelaksana dan masyarakat Desa Geudong-Geudong telah ikut serta dalam pemilihan tuha peut secara demokratis,” kata Fachrial.


    Kegiatan dihadiri Camat Kota Juang Musni Syahputra, S.IP., M.Ec.Dev., Sekcam Kota Juang, Muliyadi, SP.,.M.S.M. Kasie Pemerintahan Kantor Camat Kota Juang, Zulfikar, SE, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen.


    Selepas itu juga, Kepala Desa setempat, Fachrial, Teungku Imum Chiek Masjid Al-Mujahidin Kemukiman Geudong, Tgk Zulfikri HM Kasem TB, Imum Gampong Tgk Hasbi Ahmad serta para unsur Pemerintahan Desa , unsur Lembaga Desa bersama para undangan lainnya.


    Hendra-ST 

    Komentar

    Tampilkan