-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Mengikuti Diseminasi Pengenalan Aplikasi Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Monday, June 3, 2024, 18:41 WIB Last Updated 2024-06-03T11:41:27Z

    Muaradua -  Pemerintah Daerah Se Sumatera Selatan secara virtual, bertempat di Ruang Vidcon Dinas Kominfo OKU Selatan, Senin (03/06/2024).


    Dijelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyamakan pemahaman dan persepsi kepada perangkat daerah selaku penyelenggara Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dapat melakukan penilaian secara mandiri atas implementasi SPIP Terintegrasi.


    Dalam kesempatan ini juga dijelaskan bahwa Penilaian Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi merupakan penggabungan dari penilaian secara terintegrasi yang mencangkup empat aspek yakni SPIP, Manajemen Risiko Indeks, Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi, dan Kapabilitas APIP. Untuk mendukung pelaksanaan penilaian tersebut BPKP mengembangkan Aplikasi e-INTEGRITY yang merupakan tools untuk membantu penilaian tingkat maturitas SPIP berbasis elektronik.

    Adapum keunggulan yang dimiliki aplikasi e-INTEGRITY yakni kemudahan update data dari data yang sudah di input pada tahun sebelumnya serta fitur impor data yang sudah lebih berkembang sehingga memperlancar proses penilaian maturitas SPIP Terintegrasi. 


    Turut hadir dalam kesempatan ini Perwakilan Bapperida, Perwakilan BPKAD, dan Perwakilan Bagian Keuangan


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan