-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemerintah Desa Silimabanua Salurkan BLT DD Tahun 2024

    Wednesday, June 12, 2024, 18:13 WIB Last Updated 2024-06-12T11:13:33Z

    Foto Ilustrasi 

    Somambawa
    - Pemdes Silimabanua melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari bulan Januari sampai Juni tahun  2024, yang dilaksanakan di balai Desa Silimabanua Kecamatan Somambawa  Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Selasa, 11/06/2024. 



    Penyaluran  BLT-DD kepada masyarakat Desa Silimabanua tahun 2024  berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2023 tentang Rincian Prioritas Penggunaan Dana Desa, juga Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2023 tentang Petunjuk Operasional Atas Fokus Penggunaan Dana Desa Tahun 2024 dan Berita Acara Hasil Musyawarah Desa tentang Validasi, Finalisasi, dan Penetapan Data KK Calon Penerima BLT-DD Desa Silimabanua Kecamatan Somambawa Tahun 2024.



    Kepala Desa Baraniso Telaumbanua S.Pd Menyampaikan bahwa program  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) adalah program pemerintah untuk mengurangi kemiskinan dan membantu lansia. serta berpesan supaya uang bantuan ini di gunakan untuk memenuhi kebutuhan poko keluarga, jangan di gunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting. “Pergunakan uang bantuan ini untuk kebutuhan pokok sehari-hari, seperti membeli beras, lauk pauk dan jangan di gunakan membeli barang yang tidak penting”, pesannya.



    Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada KPM  yang disampaikan oleh Kepala Desa, BPD, Kasi dan Kaur.



    Adapun BLT-DD 2024 ini di salurkan kepada KPM berjumlah 45 KK dengan rincian Tiga Ratus Ribu Rupiah perbulan. Untuk pembagian BLT DD tahap pertama ini di salurkan enam bulan sekaligus yaitu 1.800.000/KPM.


    Masyarakat penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa silimabanua kec. Somambawa Kabupaten Nias Selatan atas usaha dan upayanya sehingga BLT DD hari ini dapat kami terima 


    ST 




    Komentar

    Tampilkan