-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemdes Hiliwaele Salurkan BLT Kepada Penerimaan Manfaat

    Tuesday, June 11, 2024, 01:32 WIB Last Updated 2024-06-10T18:32:31Z


    Nias Barat
    - Pemerintah Desa Hiliwaele Kecamatan Moroo Kabupaten Nias Barat kapada Keluarga Penerima Manfaat. Senin, (10/06/24)


    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Moroo Siusman Gulo, S.Pd, MM bersama dengan staf, Pj. Kepala Desa Hiliwa'ele dan seluruh aparat desa, BPD Hiliwa'ele, dan Keluarga Penerima Manfaat. 


    Dalam laporannya Pj. Kepala Desa Hiliwa'ele Yanelman Amstrong Putra Waruwu, S.Sos menyampaikan bahwa pada Pencairan BLT Tahap I ini dibayarkan sekaligus 6 bulan terhitung mulai dari Januari hingga Juni 2024 kepada 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah diputuskan pada Musyawarah Desa sebelumnya dan mengacu pada regulasi yang berlaku. Pada penyaluran Tahap I ini masing-masing KPM  menerima sebesar Rp. 1.800.000,- dengan total nilai penyaluran Tahap I sebesar Rp. 88.200.000. Pj. Kepala Desa Hiliwa'ele menyampaikan harapan agar bantuan dari pemerintah ini bisa membantu perekonomian masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


    Selanjutnya, dalam arahannya Sekretaris Kecamatan Moro'o, Siusman Gulo, S.Pd, MM menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Pemerintah Desa Hiliwa'ele dibawah kepemimpinan Pj. Kepala Desa atas inisiatif mempercepat realisasi penyaluran BLT  dan Ketahanan Pangan (yang telah disalurkan pada Selasa, 4 Juni 2024 yang lalu) tidak lama setelah pencairan DD Tahap I. Begitu pula dari sisi administrasi yang tidak pernah terlambat disampaikan pada tingkat kecamatan serta situasi yang selalu kondusif dalam setiap momen penyaluran bantuan dari pemerintah. Mengakhiri arahannya, Sekcam menyampaikan kepada seluruh hadirin agar mendukung penuh kinerja pemerintah desa dan melanjutkan hal-hal positif yang telah dijalankan selama ini demi menjaga predikat Desa Hiliwa'ele sebagai salah satu desa percontohan di wilayah Kecamatan Moro'o. 


    Setelah rangkaian acara selesai maka pemerintah desa melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD Tahap I kepada 49 KPM yang telah hadir. Kegiatan penyaluran BLT ini pun berjalan dengan baik, aman dan kondusif. 


    (UT-ST)

    Komentar

    Tampilkan