-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pembangunan Cor Jalan Desa di Kecamatan Rantau Bayur

    Saturday, June 1, 2024, 20:08 WIB Last Updated 2024-06-01T13:15:08Z

    SUKARELA - Kabupaten Banyuasin Hal itu berdasarkan rata-rata usulan ataupun permintaan masyarakat di Desa Sukarela, ” Selain cor beton jalan  ada juga permintaan masyarakat untuk  jalan jalan desa, ” ujar Kades Burmawi kepada awak media, saat usai kegiatan Musrenbangdes, Sabtu (11/05/23).


    Lebih lanjut, Kades Burmawi menjelaskan, Tahun Anggaran 2023. pihaknya telah menyelesaikan program pembangunan cor jalan.


    ” Jalan usaha tani dan usulan lampu jalan, merupakan usulan prioritas juga tinggal keputusan bersama, mana yang disepakati terlebih dahulu untuk direalisasikan. Kita lihat dan sesuaikan dengan Anggaran Dana Desa Tahun 2024, ” katanya.


    Ketua BPD Sukarela menambahkan, bahwasanya kegiatan hari ini untuk membahas usulan masyarakat yang sebelumnya telah dilaksanakan di Musyawarah Desa (Musdes) .


    ” permintaan masyarakat melanjutkan cor jalan Lorong,Satu Panjangnya 28 m.jalan Lorong Yang Kedua Panjangnya 285 m.dan jalan desa, Di Dua Jalur, dan lanjutan jalan usaha tani. Hal itu tentunya menyesuaikan Anggaran Dana Desa Tahun 2023, ” jelasnya.


    Sementara, Camat Rantau Bayur Saipul Anwar , saat dikonfirmasi mengatakan, Musrenbangdes yang dilaksanakan Desa Sukarela. Pihaknya menilai positif untuk persiapan pembangunan tahun 2024.


    Menurutnya, pembagunan prioritas yang utama dilakukan seperti jalan  penimbunan jalan dan jembatan penghubung antar desa. Hal itu juga harus di pilih-pilih terlebih dahulu disesuaikan dengan anggaran.


    ” Alhamdulillah kegiatan Musrenbangdes Desa Sukarela antusias diikuti masyarakat, dan berjalan tertib dan aman. Tidak ada masalah, ”Pungkasnya.


    ( Alam)

    Komentar

    Tampilkan