-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pemalang Night Carnival Tahun 2024 Adalah Rangkaian Acara Dalam Rangka Kegiatan Peringatan Hari Lahir Pancasila

    Admin
    Monday, June 3, 2024, 09:29 WIB Last Updated 2024-06-03T02:29:18Z

    Pemalang - Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pemalang, Bagus Sutopo mengatakan bahwa pada peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 juni 2024 kali ini, ada berbagai kegiatan yang sudah dan sedang dilaksanakan.


    Untuk upacara sudah dilaksanakan pukul 08.00 pagi di Alun-alun dan Talkshow bersama Bupati Pemalang juga sudah dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB, adapun kegiatan yang tengah dilaksanakan adalah kegiatan Night Carnival yang didalamnya akan menampilkan Fhasion Show atau peragaan busana adat istiadat.


    Bagus Sutopo menyatakan bahwa pihaknya juga menggandeng para pelaku seni yang ada di Pemalang untuk berkontribusi langsung supaya dapat mewujudkan Kebhinekaan dan keaneka ragaman dan juga persatuan.



    "Harapannya kegiatan dalam rangka untuk meningkatkan nilai-nilai Pancasila ini akan menjadi agenda rutin dan diikuti banyak masyarakat" ujar Bagus Sutopo. 


    “Jadikan Indonesia kita yang punya keaneka ragaman budaya serta pakaian adat istiadat, sekarang kita coba tampilkan dengan menggandeng pelaku pelaku seni yang ada di Pemalang,” pungkas Bagus Sutopo. 


    Senada dengan hal diatas Ketua Dewan Kesenian Pemalang Andi Rustono mengatakan pagelaran seni budaya dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dalam kemasan Night Carnival menampilkan berbagai macam kesenian.


    "Semoga eringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2024 di Kabupaten Pemalang berlangsung meriah" ucap Andi Rustono. 


    Dalam hal ini, beragam kegiatan digelar dalam momentum tersebut, beberapa diantaranya, Upacara bendera di Alun-alun Pemalang, Talk Show bersama RRI Semarang dengan nara sumber Bupati Pemalang di Pendopo setempat dan yang tak kalah menarik yakni acara “Pemalang Night Carnival” yang juga digelar di Alun-alun Pemalang.


    Pemalang Night Carnival yang dimulai pukul 15.00 – 17.00 WIB dibuka dengan tampilan drumband dari SMP Negeri 4 Pemalang disusul dengan berbagai tampilan seni budaya dari para seniman Pemalang antara lain, parade tari yang terdiri dari tari nusantara dari sanggar tari Diwangkara Pemalang dan tari Sasonderan Semarang dari sanggar tari PSB (Pegiat Seni Budaya) Desa Klegen Kecamatan Comal dan ditutup dengan pertunjukan seni tradisional Kuda lumping atau ebeg dari sanggar tari Eling Restu Budayo yang merupakan gabungan dari tiga sanggar tari di kota nanas madu.


    Sedangkan pada malam harinya sekitar pukul 19.30 – 23.30 WIB acara akan dilanjutkan dengan Night Carnival dengan kegiatan Fashion Show yakni tampilan peragaan busana darah dari para pelajar Pemalang dengan iringan live musik The Revolutions, Toscka Root Reggae dan Suprend,s & Avenza Music.

    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan