-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Organisasi BADAK BANTEN Menyoroti 𝗣𝗲𝗹𝗮𝗸𝘀𝗮𝗻𝗮𝗮𝗻 𝗣𝗿𝗼𝗴𝗿𝗮𝗺 𝗥𝗮𝗯𝗮𝘁 𝗕𝗲𝘁𝗼𝗻 𝗗𝗲𝘀𝗮 Marga Mulya Yang di Duga Tidak Sesuai Speck

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, June 18, 2024, 16:01 WIB Last Updated 2024-06-18T09:01:32Z

    Lebak - Pembangunan sarana dan prasarana fisik di Desa margamulya kampung cipulat, Kecamatan cileles, Kabupaten Lebak Banten, menjadi sorotan Publik khususnya pembangunan jalan rambat beton yang tidak sesuai speck. 


    Pembangunan rabat beton yang di kelola Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes/DD) tahun 2024 sebesar Rp 219.553.000( dua ratus sembilan puluh juta lima ratus lima puluh tiga ribu rupiah ) ini  dilakukan oleh  tim TPK Dalam 90 hari kerja, pembangunan jalan rambat beton dengan volume panjang 290 meter,namun ketebalan dan lebarnya tidak diketahui, Selasa (18-06-2024).


    Dari hasil investigasi (Tim  penelusuran Ormas Badak banten, Ruswa Illahi atau yang biasa dipanggil (Ki Erus) ketua Ormas badak banten kecamatan Cileles mengatakan bahwa, kerja Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dilakukan dengan melenceng  alias  tidak memenuhi syarat  standar bangunan dari spesifikasi  Dan kami  menemukan  melihat langsung di lapangan bahwa jalan tersebut retak padahal pembangunan di  kampung  cipulat desa tersebut baru selesai  dibangun, ini jelas sangat merugikan masyarakat di karna kan jalan tersebut di bangun  terkesan asal asalan, gimana  dipakainya mau awet jalan tersebut sedangkan di lapangan pas  petugas control sosial melihat langsung bahwa jalan tersebut disebut di duga asal jadi.

    Dan kami  merasa menyangkan  dengan anggaran jumlah  yang  sangat besar  harusnya hasilnya  pun bagus dan maximal, akan tetapi sebaliknya hasil  nya sangat tidak sesuai yang harus nya pake jaya mik atau redmik biar kwalitas dan kuantitas nya terjaga ini malah pake manual dan pengerjaan nya pake molen sedangakan tidak menjamin hasilnya ini jelas sangat merugikan masyarakat dan saya tegas kan dalam hal ini team pelaksana kegiatan atau (TPK) dan kepala desa jangan bermain main dalam pembangunan anggaran dana desa. 


    Dalam masalah ini, kami akan melaporkan ke dinas DPMD dan Inspektorat Kabupaten Lebak untuk segera menyelesaikan dan mempertanggungjawabkan tindakan pemerintah desa  Margamulya kecamatan cileles.


    Diakhir, "Kualitas pekerjaan pembangunan sarana dan prasarana fisik harus diutamakan agar hasilnya mencapai standar yang diharapkan. Kepatuhan terhadap aturan, termasuk penggunaan anggaran yang tepat, menjadi kunci dalam membangun daerah, Diharapkan pembangunan tersebut dapat membawa manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat setempat, pungkasnya.


    Sa'at di konfirmasi lewat via Whatsapp Kepala Desa margamulya bahwa tanah nya labil dan batu nya puluhan mobil hilang terus dan mudah mudahan awet ujar kepala desa tersebut.


    Harapannya pemerintah desa segera menegur dan memerintahkan terhdap  Tim pelaksana kegiatan (TPK ) agar segera membenahi bangunan jalan itu dan jangn segera lakukan serah terima ketika jalan tersebut masih terlihat parah dan rusak, ujarnya,"


    (Weli wilyanto)

    Komentar

    Tampilkan