-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Memperingati Hari Lahir Pancasila, Dandim 0111/Bireuen, Bacakan Amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI

    Metronewstv.co.id
    Sunday, June 2, 2024, 11:21 WIB Last Updated 2024-06-02T04:21:46Z

    Bireuen - Memperingati Hari Lahir Pancasila, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar, S.I. Pem Membacakan Amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Yudian Wahyudi. Dalam amanatnya disebutkan bahwa, Yudian menekankan pentingnya peran Pancasila sebagai pemersatu bangsa, terutama dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas pada tahun 2045.


    Beliau juga menyoroti bahwa Pancasila mengandung nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, yang harus menjadi pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia.


    Keberadaan Pancasila dianggap sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya diharapkan dapat terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari melalui regulasi yang berlandaskan semangat dan jiwa Pancasila.


    Selain itu, diperlukan juga keteladanan yang tercermin dalam etika, integritas, dan karakter dari para pemimpin dan rakyat Indonesia.


    Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar, S.I. Pem yang juga sebagai Inspektur Upacara di Hari Lahirnya Pancasila telah menunjukkan komitmennya untuk menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam tugas dan kehidupan sehari-hari, sebagai bagian dari upaya mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa depan.


    Selanjutnya dikatakan oleh Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar,  S.I. Pem, bahwa kegiatan itu bertema : “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.


    Upacara yang berlangsung di Halaman Pendopo Bupati Bireuen, Sabtu (1/6/2024), berlangsung sukses dan turut  dihadiri Ketua DPRK, Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D diwakili Assiten 2, Ketua Mahkamah Sya'riah, Sekwan, Rektor IAI Almuslim Aceh, Para Camat Serta Forkopinda Dan Undangan Lainnya.


    Upacara Memperigati Hari Kesaktian Pancasila Di Kabupaten Bireuen Meriahkan Dengan Marching Band SMPN 1 Bireuen.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan