-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Melalui Kegiatan Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Diharapkan Agar Siswa Siswi Bisa Turut Melestarikan Seni dan Kebudayaan

    Metronewstv.co.id
    Friday, June 7, 2024, 08:04 WIB Last Updated 2024-06-07T01:04:14Z

    Pemalang - Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang melombakan lima cabang kesenian antara lain : 


    - Menyanyi solo.

    - Gambar bercerita.

    - Seni tari.

    - Pantomim dan.

    - Kriya.


    Acara berlangsung di SDN 1 Kebondalem. Para pesertanya merupakan perwakilan dari Koordinator Wilayah Kecamatan (KWK) atau para juara 1 FLS2N di tingkat KWK, Maka Kami meminta agar para juri objektif dalam melakukan penilaian, sebab peserta hasil terbaik dari masing-masing KWK.


    "Penilaian juri yang objektif akan memunculkan para juara yang bisa tampil bagus ketika mewakili Kabupaten Pemalang di FLS2N tingkat Provinsi Jawa Tengah," hal tersebut disampaikan Ismun Hadiyo selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang saat membuka acara kegiatan FLS2N di aula SDN 1 Kebondalem Pemalang, Senin (3/6/2024). 


    Selanjutnya Kepada para guru pendamping, Ismun Hadiyo meminta agar mereka percaya kepada penilaian tim juri, sehingga tak perlu memprotes hasil penilaian juri. 


    "Penilian tim juri akan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada sesama manusia, akan tetapi juga kepada Tuhan" Ujar Ismun Hadiyo. 


    Kepala Dindik Pemalang juga menyatakan bahwa ada sebanyak 112 siswa SD di Kabupaten Pemalang mengikuti festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) hari ini. 


    "Rencananya, lomba yang dilaksanakan berada pada tiga tempat, yaitu di SDN 1 Kebondalem Pemalang, SDN 7 Kebondalem (untuk FLS2N tingkat SD), selanjutnya untuk FLS2N tingkat SMP akan berlangsung di SMPN 2 Pemalang" terang Ismun Hadiyo. 


    Selanjutnya Kepala Dindikbud Pemalang juga mengatakan, FLS2N bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang seni.


     "Melalui FLS2N ini harapannya mereka siswa siswi bisa turut mewujudkan dan melestarikan seni dan kebudayaan," Pungkas Ismun Hadiyo. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan