-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Mari Tumbuhkan Sifat Gotong-royong Dalam Tugas Kedinasan, Dengan Bergotong-royong Akan Banyak Hal Yang Bisa Diselesaikan

    Metronewstv.co.id
    Monday, June 3, 2024, 18:34 WIB Last Updated 2024-06-03T11:34:34Z

    Pemalang - Apapun, siapapun, sebagai apapun, lakukan yang terbaik pada posisinya, sehingga kita ada manfaatnya dan ada nilai positifnya. 


    Kembali saya sampaikan apresiasi atas pencapaian meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.


    “Saya ucapkan juga terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Kabupaten Pemalang memperoleh kembali WTP. Itu juga prestasi yang luar biasa dari hasil kerja keras bapak ibu semua dengan keterbatasan yang ada,” hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat memimpin apel pegawai di lingkungan Pemkab Pemalang yang berlangsung di halaman timur Pendopo setempat, Senin (3/6/2024).


    Mansur Hidayat juga mengajak jajarannya untuk kembali menumbuhkan sifat gotong-royong, terutama dalam pelaksanaan tugas kedinasan sehari-hari, sebab menurutnya dengan bergotong-royong akan banyak hal yang bisa diselesaikan.


    “Saya sering sekali mengingatkan, ayo kita tumbuhkan kembali jiwa kebersamaan kita, jiwa gotong-royong kita, karena itu adalah budaya bangsa Indonesia,” tegas Mansur Hidayat. 


    “Begitu juga dengan pemerintahan bapak ibu semuanya, kalau kebersamaan, gotong-royong itu kita semuanya sudah melakukan, tidak ada yang tidak bisa kita selesaikan. Segala permasalahan yang ada saat ini, saya kira tidak akan terjadi,” sambungnya. 


    Dalam kesempatan tersebut Mansur Hidayat juga kembali mengingatkan mengenai core values ASN, BerAkhlak. Seperti diketahui BerAkhlak merupakan singkatan dari "Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif".


    “Saya mengingatkan terus bahwa tugas utama kita sebagai abdi negara adalah melayani, pelayanan kepada masyarakat, kepada masyarakat itu yang paling terpenting,” ungkap Mansur Hidayat. 


    “Kalau di BUMN itu hanya Akhlak saja, akan tetapi kalau di lingkungan ASN ini ada Ber-nya, BerAkhlak yang berorientasi kepada pelayanan itu nomor satu. Itu yang dinilai masyarakat, ya melayani masyarakat dengan baik. Hal-hal yang akan menimbulkan kontroversi, akan menimbulkan gejolak di masyarakat tolong sudah saatnya, dari kemarin saya mengingatkan terus, jangan dilakukan, jangan dilakukan,” tegasnya lagi.


    Selain bekerja secara gotong-royong dengan mengamalkan core values BerAkhlak, agar kinerja semakin optimal, Bupati juga berpesan agar dalam bekerja dilandasi niat untuk beribadah.


    “Ayo kita bekerja dengan hati, kita bekerja bersama, tidak mungkin saya bekerja sendiri, makanya kita harus bekerja bersama. Selain itu niatkan dari rumah bekerja untuk ibadah sehingga pahalanya mengalir terus, dan langkah bapak ibu dinilai pahala,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan