-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Lepas Dari Pengawasan Orang Tua Dua Balita Tewas Tenggelam

    Monday, June 24, 2024, 20:34 WIB Last Updated 2024-06-24T13:34:13Z


    TANJUNG REDEB
    - Dua balita di kawasan RT 13, jalan mangga III, Kelurahan karang ambun , dinyatakan tewas tenggelam di sungai. Mereka tercebur ke sungai saat bermain dan lepas dari pengawasan orang tua.


    Saat kejadian, ada dua balita yang bermain bersama dan tercebur ke sungai. Dua korban tersebut berhasil diselamatkan. Namun, nasib nyawa kedua balita tersebut saat ini tidak bisa di selamatkan. 


    Sedangkan untuk balita yang tewas itu bernama Rifki Al Fatar dan Reza berusia 3 Tahun. Mereka merupakan warga Jalan Mangga III ujung RT.13 kelurahan karang ambun Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Senin (24/6/24). 


    Sementara itu, sungai tempat terjadinya dua balita itu tewas berada tidak jauh dari tempat kediaman mereka. 


    Kasi Humas Polres Berau IPTU Suradi, S.H.  mengatakan kejadian itu berawal sekitar Jam 11.20 Wita. Saksi, Murniati selaku nenek korban pulang dari pasar dan sesampainya dirumah korban murniati mencari korban dengan berteriak namun tidak ada jawaban dari korban. 


    Kemudian, Murniati berinisiatif membuka jendela samping rumah tepat di atas sungai. Namun pada saat membuka jendela dirinya melihat korban telihat di antara sampah yang terapung. 


    Adanya kecurigan dari sang nenek korban, Murniati mendatangi lebih dekat lagi dan memastikan diantara  sampah terapung tersebut. Hal ini membuat dirinya melihat lebih jelas lagi dan memastikan bahwa korban yang di cari adalah balita tenggelam dalam keadaan mengapung. 


    Kejadian itu, membuat sang nenek, Murniati berteriak histeris meminta tolong kepada tetangga sekitar tidak berselang lama tetangga datang membantu korban untuk mengevakuasi Korban tenggelam dengan atas nama Rifki Al Fatar, Umur 3 Tahun. Selanjutnya, korban dilarikan kerumah sakit Abdul Rifai.


    Warga sekitar dengan di bantu oleh Sat Polairud Polres Berau serta BPBD Berau. Menyusuri lokasi kejadian Alhasil, mendapatkan titik terang dan korban dengan atas nama Reza, Umur 3 Tahun ditemukan tidak jauh dari Rifki Al Fatar di temukan. Namun kedua balita tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 


    Saat ini kedua balita tersebut dilakukan evakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Abdul Rifai Kabupaten Berau. 


    Rudi H-ST

    Komentar

    Tampilkan