-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Lapas Tanjung Balai Asahan Kelas llB, Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Obat Gratis

    Admin
    Saturday, June 1, 2024, 16:06 WIB Last Updated 2024-06-01T09:06:22Z

    Tanjungbalai – Dalam suasana semangat Pancasila, Lapas Tanjungbalai Asahan dan Kanim Tanjungbalai Asahan bersinergi dengan Dr’s Koffie Foundation laksanakan bakti social pengobatan gratis kepada wargabinaan Lapas. Sabtu, (01/06/2024).


    Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menunaikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Dr’s Koffie Foundation merupakan organisasi perkumpulan para dokter yang mendedikasikan diri untuk bakti social dan membantu kebutuhan akses Kesehatan Masyarakat.


    Dokter Kristo Nababan mewakili Dr’s Koffie Foundation menyampaikan ada 4 poly yang dilaksanakan pada bakti social yakni poli kulit, penyakit dalam, THT, dan paru. Ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi khusus didalam Lapas.


    “Ini merupakan aksi nyata dari Dr’s Koffie Foundation bahwa kami hadir demi kemanusiaan”. Ujar dr. Kristo.


    Ada 500 orang wargabinaan yang terdaftar dan akan diperiksa diantaranya 109 di polo kulit, 79 orang di poli interna, 289 orang di poli paru, dan 23 orang di poli THT.


    Giat pengobatan gratis ini melibatkan 9 dokter yang ahli dibidangnya dan 36 orang relawan yang juga terdiri dari dokter gigi, dokter umum, apoteker, dan perawat. Adapun dokter yang menanganin setiap poli yakni poli kulit ada dr Kristo Nababan sp. KK., dr Richard Hutapea sp. KK., dr Frida A Ginting sp. KK., poli paru ada dr Parluhutan Siagian sp. P (K)., dan dr Fadhliani P Mayasri, poli THT ada dr Aliandri sp. THT dan dr Patar Lumbanraja sp. THT., dan poli penyakit dalam (interna) dr Donna Sianturi dan dr Leonora Saragih.


    Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai juga ikut serta dalam aksi baksos ini dengan memberi tambahan 2 dokter poli paru dan beberapa jajaran dinas Kesehatan ditambah 4 orang tenaga Kesehatan dari Lapas Tanjungbalai sendiri dengan menambah 2 dokter umum dan 2 perawat.


    Pada kesempatannya Kalapas, Sangapta Surbakti mengucapkan terimakasih kepada Dr’s Koffie Foundation atas dedikasi dan perhatian kepada wargabinaan di Lapas Tanjungbalai.

    “Kami ucapkan banyak terimakasih, atas kebaikan, dedikasi, dan perhatian Dr’s Foundation terhadap wargabinaan Lapas Tanjungbalai untuk melaksanakan bakti social ini yang tepat dilaksanakan pada . Ini juga merupakan pemaknaan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila”. Tutur Kalapas.


    Pada pembukaan bakti social turut disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, dr. Hj. Nurhidayah A. Ritonga dan kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Bapak Anak Agung Gde Krisna. 


    Sampai dengan selesai kegiatan berjalan aman dan kondusif.Katanya


    (Iswadi Jonatha Saragih) 

    Komentar

    Tampilkan