-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    KOPDAKA Gelar Bazar UMKM Pasar Krenceng Setiap Sabtu dan Minggu

    Metronewstv.co.id
    Saturday, June 1, 2024, 19:48 WIB Last Updated 2024-06-01T12:48:44Z

    Cilegon - Koperasi Konsumen Bersama Pedagang Krakatau Cilegon (KOPDAKA) menggelar Bazar UMKM Pasar Krenceng dan Senam Sehat, bertempat di Pasar Krenceng, kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Sabtu (01/06/2024) pagi.


    Dalam hal ini, H. Farobi Qosid Syam'un. S.Kom Ketua Koperasi Konsumen Bersama Pedagang Krakatau Cilegon (KOPDAKA) mengatakan bahwa koperasi KOPDAKA akan menggelar Bazar UMKM Pasar Krenceng secara rutin di setiap hari Sabtu dan Minggu.


    "Pasar Krenceng ini intinya di bukanya setiap hari. Karena PT KSP menunjuk Koperasi KOPDAKA untuk pengelolaan pasar krenceng, jadi Koperasi KOPDAKA membuat di setiap hari Sabtu dan Minggu itu Bazar UMKM. Jadi pada prinsipnya, intinya untuk meningkatkan para pelaku usaha kecil yaitu UMKM," katanya.


    "Total yang sudah mendaftarkan ke panitia itu ada 78 dan itu masih berjalan. Pasar Krenceng ini memang lokasinya sangat strategis insyaallah bisa melebihi nanti seperti KJ kedua," tambahnya.


    Lanjut, H. Farobi juga mengutarakan bahwa KS Group membangun pasar krenceng ini untuk warga Cilegon. untuk bagi para pelaku UMKM yang ingin ikut bergabung di Pasar Krenceng bisa menghubungi langsung Koperasi KOPDAKA.


    "Untuk sekarang selama 5 bulan itu gratis, hanya bayar biaya kebersihan saja, untuk biaya sewa tidak ada selama 5 bulan berjalan gratis. Kenapa di gratiskan, biar usaha dulu kalau sudah meningkat masalah uang biasanya mengikuti tapi nanti ada biaya sewa pun tidak tidak besar dan memberatkan para pelaku UMKM," ucapnya.


    "Jadi KS Group ini membangun pasar krenceng untuk lapak nya itu ada 4 workshop, 10 Toko, 20 pujasera dan 68 kios terbuka, mushola dan kamar mandi," pungkasnya. 


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan