-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kepala Desa Agar Lebih Giat Lagi Menggali dan Menggarap Potensi Desa Sebagai Upaya Peningkatan Perekonomian Desa dan Kesejahteraan Warga Sesuai Regulasi Yang Ada

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 20, 2024, 10:27 WIB Last Updated 2024-06-20T03:27:28Z

    Pemalang - Berkenaan dengan telah dilaksanakannya pengukuhan Kades Se-Kabupaten Pemalang, Bupati mengajak mereka untuk bersyukur karena para Kepala Desa se- Kabupaten Pemalang sampai dengan saat ini masih menunaikan masa bakti sebagai para pemimpin di desa. Hal itu harus dimaknai dengan penuh rasa syukur, bahwa bakti besar masih harus terus ditunaikan, demi suksesnya pembangunan dan kemajuan desa, yang tentu berdampak pada kemajuan Kabupaten Pemalang.


    “Baru saja telah saya kukuhkan Saudara sebagai Kepala Desa dalam masa jabatan baru sesuai amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024, dan nantinya akan saya serahkan secara langsung Keputusan Bupati mengenai penyesuaian masa jabatan Kepala Desa, sebagai bentuk legalitas atas amanat konstitusi tersebut,” kata Bupati Mansur Hidayat. 


    Selanjutnya Bupati berharap agar para Kepala Kesa bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya, dengan mempedomani peraturan perundang-undangan yang ada dan realisasikan program pembangunan yang telah direncanakan, demi meningkatkan kemajuan desa dan kualitas pelayanan publik, yang muaranya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.


    Bupati memaparkan, dalam pelaksanaan program-program pembangunan, sinergi pemerintahan harus terus di jaga.


    "Sinergitas pemerintah kabupaten dengan desa, termasuk juga dengan semua stakeholder (pemangku kepentingan di desa), harus di jaga dengan baik, bahkan terus ditingkatkan dalam rangka keberlanjutan pelaksanaan pembangunan di desa" terang Mansur Hidayat. 


    Dalam hal ini Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengapresiasi kepada desa-desa yang telah menunjukan prestasi dan inovasinya, sehingga mengharumkan nama Pemalang. 


    Apresiasi tersebut disampaikan usai mengukuhkan Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang dalam masa jabatan baru sesuai amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 di Pendopo Kabupaten setempat. Rabu (19/6/2024). 


    Berkaitan dengan hal itu, Bupati Mansur percaya telah banyak yang telah mereka lakukan untuk melayani masyarakat desa, namun demikian, Bupati mengingatkan, ke depan masih banyak tantangan yang perlu dihadapi untuk itu Ia minta agar mereka dapat mempersiapkan perencanaan dengan baik, karena perencanaan yang baik dapat menyumbang 50% keberhasilan kegiatan.


    Selain itu, "Bupati juga pesan kepada Kepala Desa untuk lebih giat lagi menggali dan menggarap potensi desa, hal tersebut sebagai upaya meningkatkan perekonomian desa dan kesejahteraan warga, tentunya dengan mengindahkan semua regulasi yang ada", pungkasnya. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan