-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kades Bangun Purba Ekada Tarigan Bersama Kades Batu Gingging Candra Hasbulah, Donorkan Darah Membantu Sesama

    Admin
    Tuesday, June 11, 2024, 18:04 WIB Last Updated 2024-06-11T11:04:09Z

    Deli Serdang – Forkopimcam dan RSUD Bangun Purba bersama Kades Bangun Purba Ekada Tarigan dan Kades  Batu Gingging berkolaborasi adakan kegiatan donor darah membantubu sesama yang membutuhkan, Selasa (11/6/2024).


    Pantauan awak media di lokasi kegiatan membenarkan adanya kegiatan donor darah dan 

    Bakti sosial,ini merupakan kegiatan rutinitas tiga bulan sekali yang dilakukan bersama Kades Bangun Purba dan Kades Batu Gingging serta unsur Forkopimcam,RSUD Bangun Purba, dan elemen masyarakat setempat. 



    "Kegiatan ini tidak hanya untuk membantu sesama, tetapi juga sebagai usaha nyata kita untuk menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan darah," ucap Kades Bangun Purba Ekada Tarigan di sela kegiatan di Aula RSUD Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang.


     

    Bakti sosial yang dikerjasamakan dengan PMI Deli Serdang itu, diharapkan bisa lebih menyebar ke berbagai instansi lainnya, termasuk menjadi gaya hidup baru di masyarakat luas. 



    "Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat, tidak hanya pada diri sendiri, tetapi juga kepada seluruh orang," ungkap Ekada Tarigan. 



    Beberapa manfaat donor darah yang sudah teruji secara medis, di antaranya 

    membantu menurunkan berat badan, membantu membakar kalori, membantu melancarkan aliran darah, mengurangi kadar kolesterol, serta mencegah risiko penyakit jantung.


    Melalui kegiatan ini, kita mengajak segenap elemen bangsa untuk ikut mendonorkan darah, minimal tiga bulan sekali untuk pria, dan empat bulan sekali untuk wanita. Karena donor darah secara rutin, benar-benar memberikan banyak manfaat," pungkas Kades Bangun Purba. 



    Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib pagi berlangsung aman dan lancar, dengan peserta yang berhasil mendonorkan darah diberikan souvenir.



    Hadir dalam kegiatan donor darah di Aula RSUD Bangun Purba, Camat Bangun Purba, Gontar Syahputra Panjaitan, SSTP, MM, Kapolsek Bangun Purba, AKP Erwin, Direktur RSUD Bangun Purba, dr Aguswan, KUPT RSUD Bangun Purba, anggota Koramil 0204-19/BP,Polsek Bangun Purba, dan karyawan RSUD Bangun Purba serta beberapa belasan warga yang ikut mendonorkan darah. 


    Sampai berita ini di turunkan, kegiatam berjalan dengan lancar.


    (Hartono)

    Komentar

    Tampilkan