-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Istri Mukhlis Takabeya, Santuni Ratusan Anak Usia Dini

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 20, 2024, 10:31 WIB Last Updated 2024-06-20T03:31:06Z

    Bireuen - Acara Open House Idul Adha terus digelar dirumah H.Mukhlis Takabeya yang beralamat di desa pulo ara Kecamatan Kota juang Bireuen, Rabu ( 19/6)2024.


    Pada kesempatan itu, Istri Mukhlis Takabeya, Sadriah menyatuni ratusan anak usia dini  yang hadir dirumahnya, terlihat ratusan anak usia dini antri untuk mendapat THR , hal ini sangat luar biasa, namun sedekah ini diberikan bukan hanya pada Lebaran Idul Adha saja, melainkan Idul Fitri atau di hari besar islam lainya juga dan pemberiaan santunan itu sudah menjadi rutinitas bagi keluarga besar Mukhlis Takabeya.( Calon Bupati Bireuen).


    Berbagi merupakan salah satu langkah untuk membuka pintu rezeki. Bahkan seseorang yang kesulitan dalam ekonomi, mengeluarkan sebagian hartanya untuk sesama menjadi solusi. Allah Ta'ala berfirman dalam surat At-Thalaq ayat 7 yang artinya, “Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya.


    Sedangkan, Hukum sedekah dalam Islam ialah sunah atau dianjurkan, apabila dikerjakan akan mendatangkan pahala dan kebaikan. Apabila ditinggalkan juga tidak mendatangkan dosa. Namun, sedekah dapat berubah hukumnya menjadi wajib jika seorang Muslim telah mampu dan berkecukupan berjumpa dengan orang lain yang kekurangan. Hadits sedekah yang paling utama diriwayatkan Abu Hurairah R.A. Rasulullah SAW bersabda yang artinya:


    “Setiap ruas tulang manusia harus disedekahi setiap hari di saat terbitnya matahari: berbuat adil terhadap dua orang (mendamaikan) adalah sedekah; menolong seseorang naik kendaraannya, membimbingnya, dan mengangkat barang bawaannya adalah sedekah, ucapan yang baik adalah sedekah; Berkata yang baik juga termasuk sedekah. Begitu pula setiap langkah berjalan untuk menunaikan sholat adalah sedekah. Serta menyingkirkan suatu rintangan dari jalan adalah sedekah.”


    Acara Open House  di kediaman Muklis Takabeya dihadiri Ribuan Masyarakat, Acara berlangsung hingga malam  hari, disebabkan bersilahturahmi itu sangatlah penting.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan