-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Ibu Pj Bupati, Kunjung Posyandu Desa Geudong - Geudong Bireuen

    Saturday, June 15, 2024, 07:04 WIB Last Updated 2024-06-15T00:04:41Z


    Bireuen
    - Ibu Pj Bupati Bireuen,DR.dr Nova  Dian Lestari SpS ( K ) mengunjunggi Posyandu di Desa geudong - geudong Kabupaten Bireuen, Jum,at pagi ( 14/6)2024.


    Kedatangan Dr.dr Nova Dian Lestari SpS ( K) didampinggi Kadinkes Bireuen,dr Irwan dan rombongan disambut baik, Ibu Kepala Desa bersama Bidan Desa sempat.

    Di Posyandu Desa geudong - geudong terlihat puluhan bayi siap untuk ditimbang dilakukan perawatan medis.

    Sebagai Ibu Pj.Bupati Bireuen, Dr.dr Nova Dian Lestari SpS ( K) sangat bangga dikarenakan tingginya anstusias masyarakat kaum bu - ibu di Desa geudong - geudong di Kecamatan kota juang Bireuem untuk memeriksa bayi mereka, ini berarti masyarakat  itu sudah mengerti pentingnya menjaga kesehatan bagi bayi mereka.


    Sementara itu, Kepala Dinas Kesejatan Bireuen, dr Irwan saat dikonfirmasi, terkait kunjungan Ibu Pj.Bupati Bireuen, Ia mengatakan ada beberapa faktor diantaranya, Upaya mendorong masyarakat untuk giat ke posyandu dan supaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bireuen, mendorong masyarakat juga untuk bersedia di Imunisasi kepada bayi ( balita) mereka agar pecapaiam Imunisasi di abireuen bisa terus meningkat dikarenakan sampai hari ini Imunisasi  jumlahnya masih sangat rendah.


    Ibu Pj.Bupati Bireuen, Dr.dr Nova  Dian Lestari SpS ( K) melalui Kadinkes Bireuen dr,Irwan  sangat mengharapakan, masyarakat untuk rajin pergi ke Posyandu, masyarakat harus rajin memeriksa kesehatan untuk anak mereka, bersedia untuk Imunisasi kepada anak disebabkan Imunisasi ini dapat mencegah berbagai macam penyakit ," mencegah itu khan lebih hemat dan murah dari pada mengobati.


    Karna banyak penyakit yang bisa kita cegah, namun kenapa kita ngak mau untuk mencegahnya, apabila kita jatuh sakit berapa biaya yang harus kita keluarkan, jadi dengan kita Imunisasi biaya yang kita keluarkan lebih hemat dan murah, jadi kenapa kita tidak mau untuk melakukanya" Sebut Irwan.


    Pantuan MetroNewsTV.com, Jumat (14/6)2024, suasa di Posyandu Desa geudong - geudong sangat ramai, dimana pada saat itu juga, banyak hal yang diperbincangkan Ibu Pj.Bupati bersama masyarakat dan juga dilakukan foto bersama.

    Dalam momen tersebut, Ibu Kepala Desa ,Bidan Desa dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan ibu Pj.Bupati Bireuen pada Posyandu Desa geudong - geudong, semoga saja kunjungan seperti tidak berlangsung satu hari saja ,akan tetapi memiliki kelanjutan.


    Selain dari pada itu, Posyandu Desa geudong - geudong juga menyiapkan berbagai menu makanan bergizi  untuk bayi, diberikan usai pemeriksaan


    Hendra-ST 

    Komentar

    Tampilkan