-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Firman Giawa, SH., MH Wabup Nisel : Hadiri Giat Panen Karya Yayasan Santu Fidelis

    Admin
    Sunday, June 16, 2024, 17:33 WIB Last Updated 2024-06-16T10:33:13Z

    Nias Selatan – Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH menghadiri giat Panen Karya yang diselenggarakan oleh 3 sekolah (SDS, SMPS dan SMAS Bintang Laut) yang tergabung di bawah Yayasan Santu Fidelis dalam rangka menyukseskan program P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dari Kurikulum Merdeka bertempat di halaman sekolah SMPS Bintang Laut Teluk Dalam (Sabtu, 15/06/2024).


    Mewakili Kepala Sekolah se-Yayasan Santu Fidelis, Alfonrianus Bali, S.Pd, M.Pd (Kepsek SMAS Bintang Laut) menyampaikan bahwa giat ini diselenggarakan untuk menyukseskan pelaksanaan Program P5 Kurikulum Merdeka di 3 sekolah yang tergabung di bawah Yayasan Santu Fidelis dengan menghasilkan manusia yang berkualitas dan berkarakter sesuai nilai-nilai Pancasila.


    Wakil bupati Firman Giawa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan giat Panen Karya oleh Yayasan Santu Fidelis dan berharap agar giat ini pelaksanaannya terus berkelanjutan. Wabup juga berpesan kepada para pelajar agar mengendalikan diri dalam menggunakan gadget seperti handphone, menjauhi narkoba dan membekali diri dengan sungguh-sungguh sejak dini untuk meraih masa depan.


    Giat ini diisi dengan menampilkan dan memamerkan hasil karya siswa-siswi SDS, SMPS dan SMAS Bintang Laut selama 1 tahun baik berupa karya budaya tradisional khas Nias, seni tari kreasi, seni panthomim, hasil kerajinan tangan. dan penerbitan sebuah buku yang diberi judul " Lea Sang Kupu-Kupu" yang berisi cerita fabel hasil karya siswa siswi SMPS Bintang Laut. Pada kesempatan ini, Wabup Firman Giawa menyempatkan diri melihat dari dekat pameran hasil-hasil karya pelajar dari ketiga sekolah yang dipajang di stand-stand yang sudah disediakan panitia.


    Hadir pada giat ini anggota DPRD Kab. Nias Selatan Aris Augustis Dachi, Sekdin Pendidikan Elisama Lase, S.Pd, MM, Ketua Yayasan Santu Fidelis Pastor Robert Waruwu, OFM.Cap, pastor/suster Gereja Katolik HKY, kepala sekolah dan bapak/ibu guru dari ketiga sekolah, orang tua siswa dan seluruh siswa siswi ketiga sekolah di bawah Yayasan Santu Fidelis.


    (FT) 

    Komentar

    Tampilkan