-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Festival Lesung Asap Kampung Bena Baru

    Admin
    Friday, June 7, 2024, 18:58 WIB Last Updated 2024-06-07T11:58:28Z

    Berau – Kampung Bena Baru Kecamatan Sambaliung kembali menggelar Festival Budaya Lesung Osap. Acara dibuka Bupati Berau Sri Juniarsih MAS didampingi Hadir Wakil Bupati Berau Gamalis.


    Festival budaya ini merupakan agenda tahunan Dayak Kenyah Badeng yang telah masuk dalam kalender wisata Berau. Selain itu, berbagai kegiatan juga dilaksanakan dalam festival ini, seperti lomba perahu panjang dan lomba perahu naga, syukuran pasca panen serta tari kolosal.


    Bupati Berau Sri Juniarsih MAS dikutip Sabtu (1/6/2024) menyatakan apresiasi  kepada segenap tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh budaya dan warga Kampung Bena Baru atas terselenggaranya Festival Lesung Osap 2024.


    Ia menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya merawat Adat Istiadat dan Kebudayaan asli Suku Dayak Kenyah yang ada di Kabupaten Berau.


    "Ajang semacam ini bukan hanya bertujuan mempertahankan tradisi bagi masyarakat di Bena Baru yang dapat memperkuat persatuan dan kekompakan masyarakat, namun juga menjadi salah satu daya tarik pariwisata otentik Kabupaten Berau," katanya.


    Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat untuk senantiasa mendukung segala upaya pelestarian kebudayaan, seperti Festival Lesung Osap.


    Pemkab juga terus memberikan perhatian besar bagi kekayaan budaya Bumi Batiwakkal melalui program pembangunan kawasan terpadu, pusat seni, budaya, dan kreativitas berupa taman budaya, amphi theater, pusat kreativitas, kawasan UMKM terpadu dan pembangunan balai adat, serta program revitalisasi bangunan bersejarah seperti keraton, makam, bersejarah, dan lain-lain.


    (Red/Team) 

    Komentar

    Tampilkan