-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Evaluasi Jaringan Skrinning Layak Hamil, ACN dan Stunting : Wabup Nias Selatan Membukan Rapat Pembentukan

    Admin
    Thursday, June 27, 2024, 23:28 WIB Last Updated 2024-06-27T16:28:07Z

    Nias Selatan - Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH membuka secara resmi Rapat Pembentukan dan Evaluasi Jejaring Skrinning Layak Hamil, Antenatal Care (ACN) dan Stunting yang diikuti peserta dari RSUD Nias Selatan, Kapus dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Se-Kabupaten Nias Selatan bertempat di Yonnas Hotel Jl. Pasir Putih Kel. Pasar Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kab. Nias Selatan (Rabu, 26/06/2024).


    Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini bertujuan untuk melakukan Evaluasi Nota Kesepakatan Pelayanan Kesehatan Reproduksi Calon Pengantin (CATIN) antara Dinas Kesehatan dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Nias Selatan dan untuk memperoleh data CATIN perbulan dari Dinas P2KBP3A melalui PLKB diwilayah kerja UPTD puskesmas setempat, terlaksananya Skrinning CATIN oleh Puskesmas serta meningkatkan jejaring antara puskesmas dengan faskes lainnya maupun terlaksananya komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bagi calon pengantin.


    Wakil Bupati Firman Giawa dalam arahannya mengharapkan agar dalam pelaksanaan tugas dapat menghilangkan ego sektoral demi pelayanan kesehatan serta pencegahan stunting bagi masyarakat dan tentunya untuk nama baik kita. Lanjut Firman Giawa bahwa pekerjaan ini bukan pekerjaan satu orang melainkan pekerjaan dan tugas kita bersama.


    Kegiatan ini turut dihadiri Kadis Kesehatan dr. Henny Kurniawan Duha, MM, Kadis P2KBP3A Swasti Elisabeth Duha, S.Kep.,Ns., M.K.M,Mewakili Kakan Depag Kasi Bimas Kristen Syukur Zai, M.Pd.


    (FT) 

    Komentar

    Tampilkan