-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dump Truk Terguling, Satlantas Polres Pekalongan Evakuasi dan Bersihkan Ceceran Tanah serta Tumpahan Oli

    Metronewstv.co.id
    Monday, June 10, 2024, 19:30 WIB Last Updated 2024-06-10T12:30:25Z

    Pekalongan - Respon cepat anggota Sat Lantas Polres Pekalongan ditunjukkan saat melakukan evakuasi sekaligus membersihkan material ceceran tanah yang tumpah dari sebuah dump truk yang terguling, Minggu (9/06/24) pagi. Petugas Satlantas yang menerima informasi adanya truk terguling, segera menuju ke lokasi dan melakukan pengaturan arus agar tidak mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas.


    Kanit Gakkum Satlantas Polres Pekalongan Ipda Budi Harsudiyanto Seto Aji, S.H. menyampaikan bahwa sebelumnya sebuah truk bermuatan tanah dengan Nopol : G-1591-JB terguling di Jl. Raya Wangandowo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Truk tersebut melaju dari arah selatan ke utara dengan muatan tanah.


    “Sesampainya di TKP, tepatnya di depan SMA N1 Bojong, as roda kanan patah sehingga KBM truk terguling dan mengakibatkan muatan tanah tercecer di jalan,” jelas Kanit Gakkum.


    Ditambahkan Ipda Budi, tidak hanya ceceran tanah saja, tumpahan oli dan bahan bakar pun tercecer di jalan, sehingga mengakibatkan jalan licin.


    "Agar tidak membahayakan pengendara jalan yang lain, petugas Satlantas membersihkan ceceran dengan cara menaburkan serbuk gergaji di atas tumpahan oli dan BBM, supaya tidak licin,” tambahnya.


    Dalam proses evakuasi dump truk melibatkan alat berat untuk mempercepat pemindahan truk ke tempat yang aman. Kanit Gakkum menegaskan tidak ada korban dalam peristiwa itu, dan arus lalu lintas sudah kembali normal.


    “Kami segera mengamankan truk dan melakukan pengaturan arus lalu lintas, supaya tidak terjadi kemacetan,” ungkap Ipda Budi.


    (Tika)

    Komentar

    Tampilkan