-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dukung Program Pemerintah Pusat Desa Penkik Nyaring Benteng Gelar Pembagian BLT-DD

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, June 11, 2024, 11:20 WIB Last Updated 2024-06-11T04:20:49Z

    Bengkulu Tengah - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) adalah program bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat desa di Indonesia. Program ini bertujuan untuk mengurangi dampak ekonomi dan sosial pasca pandemi COVID-19 pada masyarakat desa. BLT- DD dibiayai dari Dana Desa yang dikelola oleh pemerintah desa setempat. 6/06/24


    Tujuan Penyaluran BLT-DD yakni Meningkatkan daya beli masyarakat dan mendorong pemulihan ekonomi di desa, Meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan.


    Untuk itu Desa Penkik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, pada hari Kamis, 6 Juni 2024 melaksanakan pembagian BLT-DD untuk 30 KPM masing-masing KPM menerima Rp. 1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah), BLT-DD yang dibagikan yakni bulan Januari, February, Maret, April, Mei, dan Juni.

    Pembagian BLT-DD disambut antusias masyarakat penerima manfaat, yang merupakan masyarakat desa yang kondisi ekonomi ekstrim.


    Dengan awak media metro news tv kepala desa pekik nyaring Noval Ananta,SH, Ananta mengatakan "hari desa kamis tanggal 6 Juni 2024 melaksanakan pembagian BLT-DD untuk 30 KPM masing-masing menerima uang Rp. 1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah), semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari." Ujarnya 


    Hadir dalam acara ini kepala desa Pekik Nyaring beserta perangkat desa, Perwakilan Camat, PMD, Polsek Pondok Kelapa, masyarakat penerima manfaat dan tokoh masyarakat desa pekik nyaring kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. 


    Kegiatan pembagian BLT-DD ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.


    (Metri)

    Komentar

    Tampilkan