-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Dominasi Australia di Kategori Women's, Peselancar Lokal Tersingkir : Hari Ketiga Nias Pro 2024

    Admin
    Tuesday, June 11, 2024, 19:09 WIB Last Updated 2024-06-11T12:09:51Z

    Nias Selatan - Di Hari ketiga kompetisi selancar bergengsi Nias Pro 2024,  kembali dipenuhi oleh aksi-aksi memukau dari para peselancar wanita terbaik dunia. Sorake Beach yang terkenal dengan gelombang sempurnanya, menjadi saksi dominasi peselancar Australia di babak Round of 48 kategori Women's. Meski demikian, sorotan utama hari ini tidak hanya pada performa cemerlang peselancar internasional, namun juga kegagalan beberapa peselancar lokal dan Asia yang harus tersingkir dari kompetisi, (Senin, 10/06/2024).


    Babak pertama hari ini dibuka dengan penampilan gemilang Holly Williams dari Australia yang berhasil meraih poin 11.33, memastikan dirinya melaju ke Round of 32 - Heat 1. Jahly Stokes, rekan senegaranya, juga memastikan tempat di babak berikutnya dengan poin 7.10. Namun, peselancar lokal Kya Heuer dan Renon Matsuyama dari Jepang harus mengakhiri perjalanannya di babak ini dengan poin masing-masing 5.24 dan 1.17.


    Ella McCaffray dari Amerika Serikat juga tampil impresif di Heat 2 dengan meraih nilai tertinggi hari ini, 14.17. Cocona Kawase dari Jepang berhasil melanjutkan ke babak berikutnya dengan nilai 7.80, sedangkan Charli Hurst dari Australia dan Kako Yoshida dari Jepang harus puas di posisi 33 dan 41.


    Heat 3 menyajikan aksi seru antara Isabella Campbell dan Alysse Cooper, keduanya dari Australia. Campbell keluar sebagai pemenang dengan nilai 7.50, diikuti Cooper dengan 6.67. Nao Omura dari Jepang dan Aura Zeflin dari Indonesia harus tersingkir setelah hanya mengumpulkan poin 6.14 dan 5.50.


    Anne Dos Santos dari Brazil dan Giada Legati dari Italia menunjukkan kehebatan mereka di Heat 4 dengan masing-masing memperoleh poin 10.70 dan 10.37. Peselancar Selandia Baru, Tayla Green, dan Rita Suzuki dari Jepang gagal melaju dengan poin 7.73 dan 6.10.


    Meski didominasi oleh peselancar internasional, khususnya dari Australia, ada harapan besar bagi peselancar lokal Indonesia seperti Kya Heuer dan Aura Zeflin. Namun, harapan tersebut harus pupus ketika mereka gagal melaju ke babak selanjutnya. Kegagalan peselancar lokal di hari ketiga ini menjadi sorotan, mengingat betapa pentingnya kompetisi ini untuk menunjukkan talenta lokal di panggung internasional.


    Heat 5 kembali menampilkan keunggulan Australia melalui Oceanna Rogers yang meraih poin 11.90, disusul Piper Harrison dengan 8.27. Holly Wishart dan Sai Maniwa dari Jepang tidak berhasil melanjutkan kompetisi.


    Di Heat 6, Raya Campbell dan Sage Goldsbury, keduanya dari Australia, berhasil melaju dengan poin tipis 8.43 dan 8.36. Nyxie Ryan dari Australia dan Lidia Kato dari Indonesia tersingkir setelah hanya meraih poin 5.57 dan 4.60.


    Heat 7 dan 8 juga dikuasai oleh peselancar Australia. Charli Hately dan Gia Lorentson memastikan tempat di Round of 32 dengan poin 11.17 dan 9.27, mengungguli Ellie Lambkin dan Amelie Bourke. Coral Durant dan Arabella Wilson mengamankan posisi mereka dengan poin 9.40 dan 7.03, sementara Gabi Spake dan Hinata Shimizu gagal melanjutkan perjalanan mereka.


    Hari ketiga Nias Pro 2024 memberikan gambaran jelas tentang dominasi peselancar Australia di kategori Women's. Meskipun peselancar lokal dan beberapa peselancar Asia harus tersingkir, kompetisi ini tetap menjadi ajang yang penuh dengan aksi menarik dan persaingan ketat. Sorake Beach terus menjadi medan pertempuran yang menantang bagi para peselancar terbaik dunia, dan kita akan terus melihat bagaimana mereka berjuang di babak-babak berikutnya.


    (FT) 

    Komentar

    Tampilkan