-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    DLH Pemalang Menggelar Acara Dialog Interaktif "Aksi Nyata Dalam Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim Berbasis Masyarakat" Dalam Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Friday, June 21, 2024, 10:14 WIB Last Updated 2024-06-21T03:14:30Z

    Pemalang - Kepala DLH Kabupaten Pemalang Wiji Mulyati, SKM. menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memperkuat ketahanan masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim serta memberikan kontribusi terhadap upaya pengurangan emisi gas rumah kaca.


    Dilaporkan oleh Wiji Mulyati bahwa undangan yang hadir berjumlah 250 peserta terdiri dari Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Desa, Lembaga Forum Organisasi dan Sekolah Adiwiyata dan para Pegiat Lingkungan di Kabupaten Pemalang.


    Dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang hari ini mengadakan acara Dialog Interaktif dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan mengusung tema Aksi Nyata Dalam Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim Berbasis Masyarakat di Regina Convention Centre Hall Hotel Regina Pemalang, Kamis (20/6/2024).


    Selain hal itu, dilakukan juga penyerahan hadiah lomba video lingkungan dengan tema bijak kelola sampah kepada SD dan SMP di Kabupaten Pemalang serta penyerahan bibit tanaman kepada sekolah adiwiyata yaitu SD Negeri 1 Beluk dan SD Negeri 3 Pulosari.


    "Acara Dialog Interaktif nanti akan dibuka langsung oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan akan diisi oleh tiga Narasumber yang akan memberikan edukasi tentang lingkungan hidup.


    Yang pertama dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah Ninik Damiyati, S.Hut., M.Env., yang kedua adalah Kepala Desa Bulakan Sigit Pujiono, S. Hut., dan Pegiat Lingkungan Pemalang Isa Ansori", pungkas Wiji Mulyati. 


    Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, saat memberikan sambutan, di Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, Bupati Mansur menginginkan warga masyarakat Pemalang untuk berperilaku peduli pada lingkungan. Perilaku tersebut yaitu, membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah untuk di daur ulang, mengurangi penggunaan plastik dan tidak membuang sampah sembarangan.


    Mansur Hidayat juga menyampaikan "bahwa dalam rangka menerapkan perilaku peduli lingkungan bisa dimulai dari merubah kebiasaan pribadi mulai dari lingkup terkecil yaitu rumah kita".


    “Karena lingkup yang kecil, apabila hal itu dilakukan secara masiv oleh orang banyak, tentu dampaknya akan dirasakan bersama,” kata Mansur Hidayat. 


    Dirinya juga mengajak, jika selama ini kesadaran menjaga lingkungan masih berjalan masing-masing, mulai sekarang kita bergotong royong menjaga lingkungan hidup, sehingga generasi penerus bisa menikmati indahnya alam yang Allah ciptakan.


    “Mari bersama bergandeng tangan dan bergotong royong menjaga lingkungan hidup di wilayah kita,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan