-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Didukung 42 Ketua RT Se-Kenten Azhar, Askolani Janji Tuntaskan Masalah Air Bersih

    Sunday, June 30, 2024, 20:34 WIB Last Updated 2024-07-01T03:01:54Z

    BANYUASIN - Tak kurang dari 42  Ketua RT yang berdomisili di Kenten Azhar, Kecamatan Talangg Kelapa Kabupaten Banyuasin, menyatakan diri siap memenangkan pasangan H.  Askolani, SH, MH dan Neta Indian, SP untuk memenangkan Pilkada Banyuasin tahun ini.


    Mereka menilai, hanya pasangan ASTA yang layak dan mampu mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Kenten dan sekitarnya selama ini.


    Itu diungkapkan Ansori, salah satu perwakilan ketua RT saat H. Askolani SH, MH hadir di pertemuan bersama ketua RT dan masyarakat se Kenten, Sabtu (29/6/2024) malam.


    “Alhamdulillah, di masa pemerintahan Bapak Askolani diperiode pertama, kami sudah menikmati jalan cor di lingkungan kami,”ucap dia.


    Hanya saja, dia menyampaikan satu masalah yang selama ini dikeluhkan masyarakat Kenten Azhar, salah satunya masalah air bersih.


    “Tolong juga soal air bersih Pak Askolani, selama ini hanya ngalir satu kali selama satu pekan, mudah-mudahan bisa diperbaiki kedepannya bisa lebih dari itu,” harap Ansori 


    Sementara, Calon Bupati Banyuasin periode 2925-2030,  H. Askolani Jasi SH. MH, menjanjikan revitalisasi air bersih untuk masyarakat di kawasan Talang Kelapa, tak terkecuali di Kenten Azhar.


    “Mimpi saya itu air mengalir ke rumah masyarakat setiap harinya,” ujar Askolani yang disambut tepuk tangan ratusan masyarakat Kenten Azhar.


    Air bersih memang menjadi prioritas bagi mantan orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini untuk diselesaikan permasalahannya.


    Mengingat saat ini, banyak keluhan dari masyarakat terutama dari kecamatan Talang Kelapa, seperti wilayah Kenten Azhar.


    Dia mengakui jika selama menjabat sebagai Bupati di periode pertama, distribusi air bersih memang bermasalah.


    “Yang sudah ada sekarang tidak mungkin dibenahi, namun harus dibuat baru, sudah direncanakan sejak 2020 lalu,” tambah dia.


    Hanya saja, Covid 19 menggagalkan rencananya itu untuk menuntaskan keluhan masyarakat terkait air bersih.


    “Pandemi memaksa kita untuk melakukan recofusing anggaran bahkan selama tiga tahun,” beber dia.


    Segala upaya dilakukan Bupati Banyuasin periode 2018-2024 ini untuk mengatasi masalah air bersih.


    Salah satunya bekerjasama dengan ATS, vendor swasta. Bahkan, Gubernur Sumsel saat itu, Herman Deru siap merealisasikannya.


    “Namun apa daya, jabatan kami berdua habis sebelum rencana itu berjalan.”


    Dia berjanji akan menuntaskan masalah air bersih ini jika nantinya dipercaya kembali oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Banyuasin.


    “Saya bersama pasangan saya, Neta Indian, akan menuntaskan semuanya, saya janji,” pungkas dia.


    (Alam)

    Komentar

    Tampilkan