-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Diduga Pembangunan Sumurbor di Desa Pelangki Melalui Anggaran Dana Desa Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 13, 2024, 16:46 WIB Last Updated 2024-06-13T09:47:18Z

    Muaradua - Pelangki menganggarkan pembangunan sumur bor sebanyak 3 titik yang terletak di dusun satu(1) talang belidang perumahan perkim, bukit indah, way gugur, hasil laporan masyarakat dilapangan. Kamis 13/6/2024.


    Pembangunan sumur bor tersebut tidak bisa di manfaat kan,seperti di perumahan perkim dimana air nya sangat kotor dan berbau sehingga sampai sekarang sumur bor tersebut sama sekali tidak bisa di manfaat kan oleh masyarakat."Gimana pak sampai sekarang sumur 


    bor yang ada di perumahan perkim sampai sekarang tidak bisa di manfaat kan sama sekali,dikarna kan air nya keruh dan berbau,lebih parah lagi belum sampai 30 menit yang keluar air lumpur,"ujar narasumber.


    Masih temuan awak media di lapangan terletak di way gugur dusun satu(1)terdapat satu sumur bor yang terletak di samping masjid dimana masyarakat sekitar tidak dapat memanfaat kan sumur tersebut,dengan alasan hanya di gunakan untuk keperluan masjid."sumur bor ini hanya digunakan untuk masjid,masyarakat sekitar sini hanya satu orang yang memanfaat kan sumur bor tersebut"pungkas narasumber. 


    Diduga oknum kepala desa pelangki kecamatan muaradua kabupaten oku selatan telah menyalah gunakan anggaran dana desa tahun anggaran 2023 dalam pembangunan sumur bor.Dimana dalam pengerjaan nya dikerjakan srampangan, asal-asalan.Lebih parah nya lagi pekerjaan tahun anggaran 2023 baru direalisasikan di tahun 2024 Ini menjadi tanda tanya besar dan patut diduga terjadi banyak penyimpangan dalam penggunaan dana desa pelangki tahun anggaran 2023.sedangkan tahun anggaran 2023 desa pelangki.


    Diduga dalam penggunaan nya banyak kejanggalan.ketika kepala desa pelangki Toni Alexander di konfirmasi awak media menjelaskan,bahwa pekerjaan tersebut sudah di laksanakan dan sudah di manfaat kan oleh masyarakat"Sumur bor tersebut sudah di manfaat kan oleh masyarakat"imbuh toni.


    Tapi sangat beda dengan hasil temuan awak media dilapangan,dimana sumur bor yng ada di perumahan perkim sama sekali tidak bisa di manfaat kan.sehingga kami berharap kepada pihak penegak hukum baik dari kepolisian atau pun kejaksaam dapat menindak lanjuti hasil laporan masyarakat, 


    Dimana patut diduga dalam penggunaan anggaran dana desa pelangki tahun anggaran 2023 terjadi banyak kejanggalan. 


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan