-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    DESA SATU (Deli Serdang Sekolah Bermutu) di SD 107417 Sei Merah, Kecamatan Tanjung Morawa

    Admin
    Wednesday, June 12, 2024, 21:15 WIB Last Updated 2024-06-12T14:15:41Z

    Deli Serdang – Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang melahirkan satu Program  "Deli Serdang Sekolah Bermutu"(Desa Satu) yang telah mendapatkan penghargaan sebagai  "Top Inovasi 45" pelayan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN/RB), Rabu (12/06/2024). 


    Desa Satu merupakan penggabungan 3 program pendidikan  di Deli Serdang yaitu, Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi terhadap sekolah (Cerdas), operasi Pungut sampah setiap hari Bank sampah pembinaan berjenjang (Opung Sari Basah Bang),Sekolah ramah anak bersama orang tua, masyarakat dan sekolah (Mesra Bertuah).


    Pantauan awak media dilapangan membenarkan adanya kegiatan /Acara Deli Serdang Sekolah Bermutu (Desa Satu) bertempat di SD Negeri 107417 Sei Merah, Jalan Lengau Seprang Dusun I Desa Sei Merah Kecamatan Tanjung Morawa Rabu 12 Juni 2024 Sekira Pukul 07.30 Wib, Dengan Tema, "Sekolah Bermutu Menghasilkan Prestasi Gemilang Bekal Untuk Masa Depan"


    Hadir dalam acara tersebut,Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan SE MM,Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Dr Jumakir S. pd. M.Pd,Camat Tanjung Morawa H. Ibnu Hajar S. Sos,Wadanramil 0201-16/TM Kapten Inf Ellyas Sinaga, Ka Korwilcam Pendidikan Tanjung Morawa, Dinas Pendidika Deli Serdang Hj Yudahniar S.Pd M.M,Korwilcam Kecamatan Sekabupaten Deli Serdang, Kasie Trantib beserta Personil Kecamatan Tanjung Morawa Adi Syahputra S. STP, Kepala Sekolah SDN 107417 Sei Merah Nur Siam M. Pd.Kepala SD dan SMP Negeri/Swasta Sekecamatan Tanjung Morawa, FKDM Kecamatan Tanjung Morawa,Staf dan pengajar serta Siswa SD No 107417 Sei merah. 


    Korwilcam tanjung morawa Hj Yusdahniar S. Pd M.M dalam kata sambutan nya mengucapkan Terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini. 


    Yusdahniar juga mengatakan,dalam acara  hari ini perlu kami sampaikan sebagai laporan bahwa dikecamatan tanjung memiliki SD Negeri 52 Sekolah, SD Swasta 26 Sekolah, SMP Negeri 5 Sekolah, SMP Swasta 26 Sekolah Ucap Korwilcam


    Camat Tanjung Morawa H Ibnu Hajar S. Sos dalam kata sambutan nya mengatakan, Pemerintahan kecamatan tanjung morawa sangat mengapresiasi kepada seluruh guru sekolah negeri dan swasta yang telah melaksanakan yang telah melaksanakan kegiatan program Inovasi Desa Satu Deli Serdang Sekolah Bermutu.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan yang lebih baik khususnya kepada siswa/i yang berkualitas di kecamatan tanjung morawa. 


    Lanjut, Camat tanjung morawa H Ibnu Hajar juga mengatakan, kepada Bapak/Ibu Kepala sekolah maupun guru guru Negeri maupun Swasta dan masyarakat umum untuk dapat diharapkan berperan serta dalam meningkatkan kebersihan daerah masing masing di kecamatan tanjung morawa, karena kegiatan ini salah satu bertujuan membuat daerah kita bersih asri dan indah di pandang mata. Mudah mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua Ucap H Ibnu Hajar S. Sos Camat Tamora. 


    Ucapan yang sama juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan SE.M.M dalam kata sambutan nya mengatakan, Kami mengucapkan terima kasi kepada seluruh panitia yang telah menyambut kami dengan sungguh luar biasa ucap Kadis Yudi. 


    Lanjutnya, kegiatan ini sangat luar biasa yang dilakukan oleh Korcam tanjung morawa berkolaborasi dengan seluruh guru yang ada di bawah bimbingan Pemerintahan Kecamatan tanjung morawa, dengan menjalankan Konsep Cerdas yang telah lama digaungkan oleh Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang Ucap Kadis Yudi Hilmawan. 


    Sampai berita ini diturunkan acara berjalan dengan lancar, dengan Pembukaan Pameran Desa Satu dan hiburan yang dilakukan Siswa/i SD dan SMP Negeri maupun Swasta. 


    (Hartono)

    Komentar

    Tampilkan