-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Desa Batu Raja Benteng Bagikan Bibit Ayam Kampung Dalam Program Ketahanan Pangan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 13, 2024, 23:55 WIB Last Updated 2024-06-13T16:55:59Z

    Bengkulu Tengah - Penggunaan anggaran pendapatan dan belanja desa (APB Desa) untuk Ketahanan Pangan berasal dari Dana Desa dan sumber dana lainnya. Penggunaan Dana Desa digunakan dalam mewujudkan ketersedian, pemanfaatan, dan keterjangkauan pangan di desa. 13/06/24


    Yang mendasari ditetapkannya Kepmendesa 82 Tahun 2022 tentang Pedoman Ketahanan Pangan di Desa untuk mewujudkan kecukupan pangan bagi seluruh warga Desa, pencapaian kemandirian pangan Desa, dan memastikan Desa terlepas dari kerawanan pangan serta penggunaan Dana Desa untuk ketahanan pangan dan hewani di Desa.


    adanya Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 tentang APBN yang menyatakan bahwa Dana Desa ditentukan penggunaannya untuk program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20% (dua puluh persen).

    Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mendorong penggunaan Dana Desa dalam mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri, kolaboratif, dan berkelanjutan sesuai dengan amanat SDGs Desa.


    Untuk itu hari ini Kamis 16 Juni 2024 Desa Batu Raja Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu melaksanakan program ketahanan pangan berupa pembagian bibit ayam kampung, kepada masyarakat desa Batu raja, pembagian ayam kampung ini di bagikan per KK dimana masing-masing KK menerima 4 ekor ayam kampung.


    Hadir dalam pelaksanaan pembagian ayam kampung dalam program ketahanan pangan desa Batu raja yakni Camat Pondok Kubang, Kades Batu Raja beserta perangkat desa, pendamping desa dan tokoh masyarakat desa Batu Raja Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.


    Dengan awak media metro news tv kepala desa Batu Raja mengatakan "hari ini kami pemerintah desa Batu Raja melaksanakan program ketahanan pangan dengan membagikan bibit ayam kampung kepada masyarakat desa Batu Raja, semoga dengan dibaginya ayam di masing-masing KK masyarakat bisa memanfaatkan dan merawat dengan baik bibit ayam, dan semoga ayam kampung ini bisa berkembang biak dan dapat menguntungkan masyarakat khususnya masyarakat desa Batu Raja " ujarnya


    Pembagian bibit ayam ini disambut antusias masyarakat desa serta berjalan tertib dan aman.


    (Metri)

    Komentar

    Tampilkan