-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Camat Tanjung Morawa H Ibnu Hajar S.Sos Bersama Ketua TP.PKK,Hadiri Kegiatan Posyandu Intregasi Layanan Primer (ILP) Di Desa Buntu Bedimbar

    Metronewstv.co.id
    Saturday, June 8, 2024, 23:10 WIB Last Updated 2024-06-08T16:10:10Z

    Deli Serdang - Posyandu Intregasi Layanan Primer (ILP)  merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di masyarakat desa/Kelurahan.


    Pantauan awak media membenarkan adanya kegiatan pelaksanaan Posyandu ILP di jalan Sultan Serdang Gg Alhami Dusun 1 Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.kegiatan Posyandu juga di hadiri kalangan masyarakat baik anak bayi, balita, anak anak, remaja,dewasa dan lansia yang dilaksanakan rutin setiap bulan nya di desa buntu bedimbar kecamatan tanjung morawa. 


    Hadir dalam acara/Kegiatan Posyandu ILP di desa buntu bedimbar, Camat Tanjung Morawa H Ibnu Hajar S. Sos, Ketua TP. PKK Kecamatan Tanjung Morawa Ny. Endah Ibnu Hajar, Ka UPT Dinas Kesehatan Puskesmas Dalu Sepuluh drg Sri Hariyani M.K.M,Bidan Desa Buntu Bedimbar Rika Larisma Siregar SST, Kader Posyandu Srikandi 1 Desa Buntu Bedimbar dan Kepala Dusun 1 Desa Buntu Bedimbar Amin Mulyadi, juga petugas posyandu ILP UPT Dinas Kesehatan Puskesmas Dalu Sepuluh Sabtu 8 Juni 2024.

    Ada beberapa poin yang disampaikan Camat tanjung morawa, terkait pelayanan kesehatan yang diterapkan,berupa Skrining penyakit tidak menular seperti pemeriksaan tekanan darah,pemeriksaan penyakit gula darah, konseling kesehatan jumlah kunjungan di posyandu ILP sampai sehat walafiat dan terhindar dari penyakit, dan untuk balita dapat tumbuh kembang menjadi sehat dan cerdas ucap Camat H. Ibnu Hajar Tamora. 


    Dan ada juga beberapa pemeriksaan dalam kegiata Posyandu ILP, Pertama, untuk balita pemeriksaan meliputi :Berat badan, tinggi badan, Lingkar kepala, lingkar lengan, pemberian imunisasi, dan pemberian makanan tambahan. Kedua, untuk lansia pemeriksaan meliputi : tinggi badan, berat badan, lingkar perut, tensi, pemeriksaan asam urat kolestrol dan tambahan makanan. Ketiga, untuk ibu hamilpemeriksaan meliputi: tinggi badan, berat badan, lingkar perut, tensi, pemeriksaan Lab meliputi HB dan Treeas serta USG. 


    Sampai berita ini diturunkan, kegiatan Posyandu Intregasi Layanan Primer (ILP) di Desa Buntu Bedimbar berjalan dengan lancar. 


    (Hartono)

    Komentar

    Tampilkan