-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Camat T Morawa H. Ibnu Hajar S.Sos Khatib : Sholat Idul Adha Di Masjid Ubudiyah Aulawiyah PTPN I Regional Tamora

    Admin
    Tuesday, June 18, 2024, 02:45 WIB Last Updated 2024-06-17T19:45:10Z

    Deli Serdang – Sekitar kurang lebih 1000 orang,dari kalangan karyawan PTPN I  Regional Tanjung Morawa,Instansi Pemerintahan Kecamatan dan Masyarakat melakukan sholat Idul Adha di halaman Masjid PTPN 1 Regional Tamora Senin 17 Juni 2024 Sekira Pukul 07.15 Wib. 


    Pantauan awak media dilapangan membenarkan Camat Tanjung Morawa H Ibnu Hajar S. Sos berdiri di depan Podium sebagai Khatib Shalat Idul Adha di halaman masjid PTPN I Regional Tanjing Morawa Deli Serdang.


    Sebelum membawakan Tema Khatib nya, H Ibnu Hajar S. Sos mengumandangkan Takbir terlebih dahulu, sekaligus mengajak jemaah shalat Idul Adha agar selalu tetap bersyukur,karena  masi diberikan kesempatan oleh Allah SWT melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Ubudiyah Aulawiyah ini. 


    Khatib juga mengingatkan tentang hadirnya kita disini untuk menggapai taqwa kita kepada yang maha kuasa(Allah SWT) dan bagi siapa yang pernah melaksanakan haji, maka semua akan terkenang.

    Generasi yang ada sekarang ini sudah banyak melupakan ketauladanan Nabi Muhamad SAW, untuk itu  momen ini harus kita iringi dengan menguatkan takwa kepada sang pencipta.


    Khatib juga mengingatkan, Shalat Iduk Adha tidak terlepas dari ibadah Haji dan Qurban,ini adalah sebuah pengabdian,itulah ikhlas. Ikhlas adalah wujud sebuah keyakinan mutlak, karena ikhlas adalah sebuah kepasrahan bukan kekalahan,apalagi menyerah kalah, ikhlas adalah sebuah kekuatan untuk menundukan diri sendiri dan semua yang engkau cintai dan ikhlas juga adalah tangga Allah Imbuh Khatib yanh juga Camat Tanjung Morawa. 


    Lanjut Khatib, jika hari kita melakukan ibadah Qurban, sudah kah kita Ikhlas melakukan nya. 

    Jangan kita Qurban setiap tahun, namun sifat kita seperti yang tidak memiliki akal, mari kita berfastabiqul khoirot sehingga kita bisa terus berbuat baik di masa yang akan datang. Tegas Khatib H Ibnu Hajar. 


    Hadir dalam Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban SEPV Aset PTPN I Regional Ganda Atmaja,Direktur PT Nusa Dua Propertindo (NDP) Iman Subekti, Ketua BKM Masjid Ubudiyah Aulawiyah Ayon Jogak,Pengurus Madasi PTPN I Regional,FKDM Kecamatan Tanjung Morawa, Bhabinkamtibmas Desa Limau Manis Aipda M Ilham Pulungan, 


    Sampai berita ini diturunkan,selesai sholat Idul Adha dan Khutbah, kegiatan selanjutnya melakukan Penyembelihan Hewan Qurban,dengan 15 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing, dan semua kegiatan berjalan dengan lancar sampai dengan selesai.


    (Hartono)

    Komentar

    Tampilkan