-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Nias Barat Tandatangani MoU dengan Institut Pertanian Bogor

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 13, 2024, 16:44 WIB Last Updated 2024-06-13T09:44:26Z

    Nias Barat - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) di Kantor Rektor Institut Pertanian Bogor, Kamis (13/06/2024).


    MoU pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan IPD tersebut ditandatangani oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni Prof. Dr. Iskandar Zulkarnaen Siregar.


    Penandatanganan MoU tersebut merupakan wujud nyata kesungguhan dan komitmen pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat mewujudkan visi Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju melalui misi mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis agrominawisata, yaitu pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata dan ekonomi kreatif.

    Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan bahwa kerjasama pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan IPB merupakan lanjutan kerja sama  tahun 2019 di Bidang Masterplan Perkebunan dan dan inovasi lainya.


    "Sejak 2019, kerjasama dengan IPB telah ditindaklanjuti melalui penyusunan Masterplan Potensi Perikanan dan Kelautan yang menjadi acuan dalam perencanaan dan perumusan kebijakan dalam pengembangan sektor kelautan khususnya peningkatan produksi, sarana dan prasarana," jelas Bupati Khenoki Waruwu.


    Kemudian, pada tahun 2023 telah dilaksanakan kerjasama dalam penyusunan study kelayakan pelabuhan perikanan, sarana dan prasarana yang menjadi dasar agar Nias Barat masuk dalam Rencana Induk Pelabuhan Perikanan Nasional.


    Bupati Khenoki Waruwu berharap kerjasama antara pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan IPB dapat berjalan dengan baik. Sehingga mendatangkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Nias Barat.


    Turut hadir mendampingi Bupati Nias Barat pada kegiatan ini Kepala Bappelitbangda Eta Fajar Wiriatmo Daely, SP., MM., dan Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Glori Bonison Harefa, ST., M.Si. 


    Sedangkan dari IPB turut dihadiri Kepala Lembaga Riset Internasional Pembangunan Sosial, Ekonomi dan Kawasan Prof. Dr. Ir. Arya Hadi Dharmawan, M.Sc. Agr., Kepala Pusat Study Pembangunan Pertanian dan Perdesaan Prof. Dr. Ir. Muladno., dan Asdir Budang Kelembagaan Direktorat Kerjasama Noening Koesoemowardani, S.Pt., M.Si. 


    (UT)

    Komentar

    Tampilkan