-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Berkat Kerja Sama Kita Semuanya Dari Para OPD Dengan Semua Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Kita Bisa Meraih dan Mengembalikan Yang Tadinya WDP Menjadi WTP

    Metronewstv.co.id
    Sunday, June 2, 2024, 11:37 WIB Last Updated 2024-06-02T04:37:29Z

    Pemalang - Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD, Sekda dan semua jajaran semuanya atas kerja kerasnya, sehingga kita bisa memperoleh Predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

     

    Tentu ini sebuah prestasi yang sangat baik, sangat bagus karena dengan kondisi keterbatasan yang ada, karena di tahun 2023 semua Kepala Dinas dengan kondisi PLT (Pelaksana Tugas), hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T., M.Ling., dalam acara Talk Show Live dengan tema "PEMALANG MENUJU INDONESIA EMAS" di Pendopo Kabupaten Pemalang, Sabtu (1/6/2024).


    Lebih lanjut Mansur Hidayat melanjutkan, bahwa pada tahun 2022 di Kabupaten Pemalang, katakanlah ada "Tsunami Birokrasi" dimana ada OTT, sehingga semua kondisinya tidak pada level tidak Nol, tapi pada level yang Minus. 


    Berangkat dari level yang Minus itu, kita tata kembali kita berusaha untuk membangkitkan semangat dari para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. 


    "Dengan dorongan semangat terus kita bangkitkan kembali untuk menentukan keputusan yang sesuai aturan, dan bagaimana kita tahu bahwa status banyak Kepala dinas PLT dan Bupati juga PLT harus benar benar mengikuti aturan dalam bekerja" ujar Mansur Hidayat. 


    Selanjutnya PLT Bupati baru bisa melantik para pejabat di Pemerintah Kabupaten Pemalang itu di awal Januari 2023, artinya dari awal Januari sampai Desember 2023 itu pejabatnya adalah dengan kondisi PLT, sehingga tentu berbeda antara pejabat Definitif dengan pejabat PLT, apalagi kalau kita bicara ekstrem adalah kena OTT, itu pasti pemeriksaan dan penilaiannya lebih ketat lagi karena situasi Pemerintahan Kabupaten tidak sedang dalam kondisi yang normal.


    "Namun demikian, Alhamdulillah berkat kerja sama kita semuanya dari para OPD dengan semua pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang kita bisa meraih dan mengembalikan yang tadinya WDP menjadi WTP" ucap Mansur Hidayat.


    Dalam kesempatan yang sama narasumber Prof. Dr. Sri. Tutie Rahayu. M.Si selaku Ketua Senat POLIMARIN (Politeknik Maritim Negeri Indonesia) menyatakan bahwa semuanya itu tergantung dari Pimpinan, ada peribahasa yang menyebutkan bahwa Satu Harimau memimpin Seribu Pasukan Kucing, tentu Seribu pasukan kucing tidak Mengeong tapi Mengaum.


    "Dan bila ada satu Kucing yang memimpin pasukan Seribu Harimau, maka Pasukan Seribu Harimau tidak mengaum tapi akan Mengeong" ucap Tutie Rahayu. 


    "Pencapaian Bupati Pemalang dalam mendapatkan WTP adalah prestasi luar biasa, pemerintahan Kabupaten Pemalang ini betul-betul bisa bersinergi dan ujung ujungnya bisa untuk menyejahterakan masyarakat" tandas Tutie Rahayu. 


    Demikian dialog sesi awal dalam acara Talk Show Live dengan tema "PEMALANG MENUJU INDONESIA EMAS" yang disaksikan seluruh tamu Undangan dari berbagai unsur dan elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pemalang.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan