-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Bawaslu kabupaten Lampung Timur hadiri pelantikan PKD Kecamatan Pekalongan Untuk Pilkada Tahun 2024

    Admin
    Monday, June 3, 2024, 09:56 WIB Last Updated 2024-06-03T02:56:38Z

    Pekalongan – Ketua Bawaslu kabupaten Lampung Timur  menghadiri Pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan pekalongan, di Balai desa   minggu 2 Juni 2024.


    "PKD se-Kecamatan Pekalongan tersebut dilantik langsung oleh Ketua Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) M.sofyan Aziz Kecamatan pekalongan'


    "Hadir dalam kegiatan tersebut,Ketua Bawaslu Lailatul khoiriyah S.H.I,camat Pekalongan Slamet Haryanto SE.MM,Kapolsek,danramil  pekalongan, kepala KUA Ketua Panwascam,dan anggota, Ketua PPK Pekalongan serta Kepala Desa setempat.


    Diketahui, PKD yang dilantik ini merupakan bagian dari Bawaslu yang akan mengawasi jalannya Pilkada November 2024 mendatang, terkhusus di wilayah Kecamatan pekalongan.


    Dalam smbutannya, Ketua Bawaslu kabupaten Lampung Timur Lailatul khoriyah menyampaikan bahwa PKD yang telah dilantik harus menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu dan awasi tahapan Pilkada dengan sumpah yang telah diucapkan.


    "PKD harus dapat berkerjasama dengan PPS serta unsur terkait lainnya di tingkat Kelurahan / Desa," tegas nya.



    Di tempat yang sama, Kapolsek Pekalongan  mengawali arahannya turut memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Pekalongan dan menegas kan'


    "Kami selaku pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan panitia penyelenggara, dan berharap pelaksanaan Pilkada mendatang akan berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga tahap penetapan serta tahapan pelantikan nantinya," ujar Kapolsek.


    (lman)

    Komentar

    Tampilkan