-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Badan Perbantuan Hukum PBB Sumut, Minta Pelaku Pembunuhan Rita Jelita Sinaga Dihukum Berat

    Admin
    Wednesday, June 12, 2024, 21:12 WIB Last Updated 2024-06-12T14:12:38Z

    Medan Sumut – Badan Perbantuan Hukum Pemuda Batak Bersatu DPD Sumut, melakukan Pendampingan Hukum kepada Orangtua Rita Jelita Sinaga (Keluarga Korban) yang mencurigai adanya kejanggalan terhadap kematian Putrinya Rita Jelita Sinaga.


    Kecurigaan Muncul saat Korban dikatakan bunuh D1ri dengan cara G4ntung D1ri, namun saat keluarga sampai di lokasi kejadian, Korban  sudah diturunkan oleh seorang laki-laki yang diduga teman dekat korban (Pacarnya) 01 Juni 2024 didaerah Sei Mencirim Diski (Deli Serdang).


    selanjutnya Tanggal 05 Juni 2024 Orangtua Rita Jelita Sinaga didampingi Kuasa Hukumnya Paul J J Tambunan, SE., SH., MH, Marudut H Gultom, SH, Daniel S Sihotang, SH resmi membuat Pengaduan/Laporan yang diterima dalam Surat Tanda Terima Laporan Nomor:  STTLP/B/988/VI/2024/SPKT/Polsek Sunggal/Polrestabes Medan/ Polda Sumatera Utara atas dugaan Tindak Pidana Pembunuhan Berencana yang diatur didalam Pasal 340 KUHP.


    Tepat pada hari Minggu, 09 Juni 2024 Barita Sinaga (orangtua korban) mendapat telepon dari Penyidik yang menangani perkara dugaan Tindak Pidana Pembunuhan ini, dan mengatakan Pelaku telah mengakui perbuatannya dan hasil autopsi sudah keluar.


    Kami dari Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara melalui Badan Perbantuan Hukum Pemuda Batak Bersatu DPD Sumut meminta Agar Perkara ini benar-benar diusut dan menjadi atensi dari Bapak Kapolsek Medan Sunggal, sehingga Keluarga Korban segera mendapat keadilan dan Kepastian Hukum.


    Kami juga meminta agar Kepolisian Sektor Sunggal dan Kejaksaan Negeri Deli Serdang melalui Cabang Kejaksaan Negeri Labuhan Deli agar melakukan Proses REKONSTRUKSI terhadap dugaan Tindak Pidana Pembunuhan ini.



    (Red-Satria) 

    Komentar

    Tampilkan