-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    APBMI Banten Gelar Halal Bihalal dan Berbagi Daging Hewan Qurban Kepada Masyarakat

    Saturday, June 22, 2024, 20:42 WIB Last Updated 2024-06-22T13:42:39Z


    Cilegon
    - Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Banten Gelar Halal Bihalal, makan bersama dan berbagi daging hewan qurban dihalaman kantor APBMI Banten pada hari Rabu (19/6/2024).


    Acara momen hari raya Qurban, APBMI Banten ini dihadiri semua anggota APBMI, tokoh masyarakat, pengusaha lokal yang ada dilingkungan wilayah Banten .


    Menurut ketua APBMI Banten H.Alawi mengatakan bahwa tujuan momen hari raya Qurban kita diperintahkan oleh Allah SWT untuk memotong hewan qurban baik hewan sapi, kerbau dan kambing untuk dibagikan kepada kaum dhuafa. Dan kita juga mengikuti jejak sejarah nabi Ibrahim AS ketika diberi ujian kepada Allah SWT untuk memotong putranya nabi Ismail, setelah lulus ujian nya putranya tidak jadi di potong diganti seekor kambing oleh Allah SWT.


    "Kita ambil sejarah kutipan nabi Ibrahim AS ini kita dianjurkan untuk saling berbagi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," ungkap Alawi.


    Dan angkat bicara sekertaris APBMI Banten A.Hafid dalam acara hari raya qurban APBMI Banten memotong hewan 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing untuk di saluran 1000 kaum dhuafa dan fakir miskin, janda jompo, dan anggota APBMI yang ada di Banten.


    Masih A.Hafid kami berharap untuk tahun depan lebih banyak lagi untuk memotong hewan qurban,dan kami juga tetap kompak dan jiwa Korsa untuk semua anggota APBMI Banten.


    "Dan kami juga berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan hewan qurban," ungkap A.Hafid.


    Dan dirangkaikan acara tausiyah yang dibawa oleh H.Samsul Bahri dalam kutipan ceramah tentang pentingnya memotong hewan qurban itu adalah perintah firman Allah SWT bagi yang mampu silakan memotong hewan qurban sapi, atau domba dan tujuan memotong hewan qurban itu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," ungkap H.Samsul Bahri.


    Vie-ST 

    Komentar

    Tampilkan