-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Anggota Komisioner KPU, Imanuel Tahrin S.T, Telah Membuka Rapat Bimbingan Teknis Kepada Anggota Pengumutan Suara (PPS) Se- Distrik Aitinyo Barat dan Aitinyo Tengah

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 13, 2024, 16:40 WIB Last Updated 2024-06-13T09:40:06Z

    Kabupaten Maybrat - Komisioner Imanuel Tahrin S.T, bagian Devisi Hukum dan Pengawasan telah membuka rapat Bimbingan teknis (Bintek) kepada anggota penggumutan suara(PPS) ke dua distrik yaitu Aitinyo barat dan Aitinyo tengah 

      

    Kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek), dapat dihadiri oleh, komisionr KPU beserta jajarannya, ketua (PPD) Aitinyo barat, ketua (PPD) Aitinyo tengah, dan beserta anggota (PPS) yang berkenang hadir, Aula  kantor distrik Aitinyo barat, kab.Maybrat,Papua Barat daya, Kamis 13/06/2024.


    Dalam sambutannya, Imanuel Tahrin dapat menyampaikan bahwa ada tiga aitem yang sangat penting yang harus di pahami secara baik oleh anggota pps yaitu, pertama secara kelembagaan kedua, berkaitan dengan tata kerja, ketiga berkaitan dengan kode etik.

    Lanjutnya karena ketiga hal ini yg harus di pahami dan di perhatikan dengan baik oleh PPS, supaya dalam pengawasan kerjanya berjalan dengan baik tidak ada kekeliruan atau permasalahan  di TPS tersebut.


    Dan juga kegiatan ini bertujuan untuk meningkatnya kapasitas (PPS) di Tps nantinya, adapun dasar hukum kegiatan ini, mengacu pada PKPU No.8 pasal 19. Tugas dan wewenang PPS.


    Adapun haran dari saya kepada anggota PPS yang baru saja mengikuti pencerahan bimbingan teknis pada hari ini, agar mereka  bersam-sama memberi informasi dan mensosialisasikan itu dengan baik kepada masyarakat di kampung masing - masing.


    Harapan yang kedua kepada seluruh lapisan masyarakat, ingat moto kita Nehaf sauw, Bonot sauw (satu hati, satu komitmen) itu harus di jalankan di kabupaten maybrat yang kita cintai bersama, kita harus tunjukkan bahwa kali ini, pemilukada di kabupaten Maybrat bisa dapat terlaksana dengan baik, tandasnya. 


    (J.k.Boskam)

    Komentar

    Tampilkan