-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Yang Masih Kurang Atau Minus Dari Para ASN kita Adalah Adaptif/Penyesuaian Diri

    Admin
    Wednesday, May 1, 2024, 18:03 WIB Last Updated 2024-05-01T11:03:34Z



    Pemalang -
    Core value dari ASN itu Berakhlak, nanti dibuka sendiri Berakhlak itu apa saja, kemudian pelajari akuntabel itu apa, kolaboratif itu apa, loyalitas itu apa, terus kolaboratif adaptif itu apa. Dari beberapa unsur Berakhlak itu, ada yang menjadi sorotan yaitu tentang unsur adaptif, dan hal itu pula yang menjadi perhatian pemerintah pusat saat Saya mengikuti rapat dengan Kemenpan RB di Semarang beberapa waktu lalu.


    “Saya ikut rapat di Semarang, itu ada Menpan RB. Beliau menyampaikan, yang masih kurang atau minus dari para ASN kita adalah adaptif (penyesuaian diri), misal ditugaskan yang jauh, itu biasanya agak bermalas malasan, tidak langsung beradaptasi di tempat kerjanya" hal itu disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T., M.Ling., saat acara Penyerahan Keputusan Pengangkatan Pegawai Perintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di pendopo setempat, Selasa (30/4/2024).


    Lebih lanjut Mansur Hidayat juga mengajak para P3K yang baru saja diangkat untuk bersyukur yang diwujudkan dalam kata dan perbuatan.


    “Terpenting bapak ibu semuanya saat kita menerima SK P3K ini harus bersyukur, yang diimplementasikan terhadap tugas kinerja jadi lebih baik dari pada sebelumnya,” ujar Mansur Hidayat. 


    “Kalau mengucapkan alhamdulillah itu adalah bersyukur dengan kata-kata, tapi implementasinya kita harus bekerja lebih baik, bekerja lebih semangat,” sambungnya.


    Mansur Hidayat menerangkan pentingnya tugas para P3K yang hari ini diangkat, yang terdiri dari tenaga kesehatan dan pendidikan.


    Sebagai seorang guru panjenengan (anda) orang yang mulia, karena mendidik anak-anak kita menjadi sholeh-sholehah, seorang tenaga kesehatan, panjenengan (anda) merawat orang yang sakit agar sembuh, itu juga tugas yang mulia, jadi sama-sama tugas yang mulia,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan