-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Walikota Tanjung Balai H.Waris Tholib S.ag M.M Meresmikan Pembukaan Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Ke-56 Tingkat Kota

    Metronewstv.co.id
    Monday, May 13, 2024, 16:18 WIB Last Updated 2024-05-13T09:18:23Z

    Tanjung Balai - Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2024, di alun-alun Lapangan Sultan Abdul Djalil, Minggu malam (12/5/2024).


    Wali Kota Tanjungbalai mengucapkan terima kasih kepada para peserta pawai ta'aruf dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ tahun ini.


    "Semangat kita semua pada kebaikan dan memuliakan Al-Quran. Insha Allah masyarakat Muslim di Tanjungbalai menjadikan daerah ini jadi kota beriman, kota satu rumah satu penghapal Al Quran," katanya.


    Walikota Waris juga berharap Kontingen Tanjungbalai pada MTQ  Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan 1 Juni 2024 mendatang bisa menjadi juara umum Provinsi Sumatera Utara.


    Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung dalam laporan menyampaikan, tujuan digelarnya MTQ Tingkat Kota Tanjungbalai adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan kecintaan terhadap Al Qur'an khususnya untuk generasi muda Kota Tanjungbalai serta memotivasi masyarakat agar semakin menggiatkan diri untuk mempelajari dan memahami ajaran agama Islam yang bersumber dari Al Qur'an.

     

    Pelaksanaan MTQ berlangsung selama dua hari mulai tanggal 13-14 Mei 2024 yang diikuti 203 orang peserta. Adapun cabang-cabang yang diperlombakan dalam MTQ tahun ini diantaranya yakni Cabang Seni Baca Al Qur'an, Hafalan Al Qur'an, Qira'ah Sab'ah, Syarhil Qur'an, Fahmil Qur'an, Tafsir, Khattil Qur'an dan Karya Tulis Ilmiah Al Qur'an.


    Acara Pembukaan MTQ Tingkat Kota Tanjungbalai dihadiri Forkopimda, Ketua TP. PKK, OPD, Kepala Puskesmas, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Agama dan para undangan lainnya," Ungkapnya.


    (Iswadi Jonatha Saragih)

    Komentar

    Tampilkan