-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Wakil Bupati Nias Hadiri Kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, May 21, 2024, 15:41 WIB Last Updated 2024-05-21T08:41:46Z

    Kabupaten Nias - Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md hadiri kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Nias di Gedung Howu-howu Kecamatan Gido, Selasa (21/5/2024). 


    Kegiatan tersebut diawali dengan Penyerahan Cinderamata kepada Ketua dan Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara. Dalam hal ini, Wakil Bupati Nias serahkan secara langsung cinderamata Kepada Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara berupa Baju Adat Nias sebagai tanda ucapan selamat datang sekaligus telah menjadi bagian dari masyarakat Kepulauan Nias.


    Dalam sambutannya, Ketua KPU Nias Elisati Zandroto menyampaikan bahwa Kabupaten Nias terdiri dari 10 Kecamatan dan 170 Desa siap untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Nias.


    Proses Pemilu sebelumnya telah berjalan dengan sukses. Ini merupakan rangkaian kerjasama dan dukungan seluruh pihak yang terlibat. Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang telah mendukung setiap kegiatan yang ditandai dengan penandatanganan NPHD" Ujarnya.


    Ia berharap ke depannya agar seluruh stakeholder bersama-sama bergandengan tangan dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Kabupaten Nias.


    Sementara itu, Wakil Bupati Nias dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan hasil review kegiatan Pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden pada bulan Februari yang lalu tingkat partisipasi masyarakat kurang-lebih 66.39%.


    Kita berharap pada Pilkada Tahun 2024 ini, tingkat partisipasi masyarakat semakin meningkat. Berdasarkan DPT di Kabupaten Nias sebanyak 95.875 orang diharapkan dapat berpartisipasi tanpa terkecuali" Harapnya.


    Wakil Bupati Nias menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi sepenuhnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2024 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


    Masih dalam kegiatan yang sama, Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Agus Arifin menyampaikan himbauan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2024.


    Kepada penyelenggara saya hinbau untuk menjaga Integritas, Jujur, Adil dan Profesional. Hal tersebut menjadi modal besar dalam menjaga Ketertiban dan Kondusifitas Pilkada di Kabupaten Nias" Himbaunya.


    Ia juga mengingatkan penyelenggara untuk tidak menjadi sumber konflik dalam proses pemilihan serta bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


    Saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling mengawasi khususnya penggunaan Anggaran. Selain itu, mari sama-sama terlibat mulai dari proses tahapan pemilihan hingga akhir" Pungkasnya.


    Mengakhiri arahannya, Agus Arifin menyatakan bahwa kegiatan Peluncuran Tahapan Pilkada ini merupakan sinyal bahwa KPU Nias telah siap melaksanakan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Nias.


    Semoga pada Pilkada ke depannya, masyarakat Kabupaten Nias mendapatkan pemimpin yang akan membangun Kabupaten Nias dan semoga Tuhan meridhoi Peluncuran Tahapan Pemilihan ini" Tutupnya.


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nias, Ketua dan Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Ketua dan Komisioner KPU Nias, Ketua Bawaslu Nias dan Jajarannya, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias dan Tokoh Agama/Masyarakat/Pemuda se-Kabupaten Nias. Dikutip dari Press release niaskab.go.id


    (Pidar Ndruru)

    Komentar

    Tampilkan